Minta Eksekutif Patuhi Rekomendasi Pansus

0
56

Pewarta : Nurhadi

SUARATIMUR (BANYUWANGI) : Panitia Khusus (Pansus) PT Pelyaran Banyuwangi Sejati (PT PBS) yang mengelola kapal Sri Tanjung, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi meminta agar eksekutif mematuhi salah satu rekomendasi pansus yakni memperbaiki kondisi kapal sebelum dikembalikan ke Pemkab Banyuwangi sebagai pemilik kapal.

Naufal Badri, Ketua Pansus PT PBS DPRD Banyuwangi Minggu (22/01/2017) kepada SUARATIMUR menyatakan pihaknya mempertanyakan dasar rencana pelelangan kapal Sri Tanjung karena hal tersebut tidak sesuai dengan rekomendasi Pansus.”Kalau sampai dilelang ini kan ada gak bener itu, menyalahi rekomendasi pansus. Patuhilah hasil pansus, kita ini bekerja mewakili rakyat. Kalau suara wakil rakyat tidak didengar nanti rakyat bisa marah !,”tegasnya.

Menurut Naufal pada dasarnya Banyuwangi memiliki banyak potensi yang mampu memberikan kontribusi pemasukan bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Banyuwangi, namun belum dikelola secara maksimal.

Selanjutnya politisi Gerindra itu menambahkan ketimpangan PAD dengan besarnya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Banyuwangi merupakan salah satu indikator pemerintah hanya pandai menghabiskan anggaran akan tetapi tidak bisa mencari dana yang seharusnya menjadi tanggung jawabnya.

h-noval
Ir. H. Naufal Badri Ketua Pansus PT PBS DPRD Kab. Banyuwangi

Lebih lanjut Naufal menegaskan penelantaran dok apung yang potensial untuk menyumbang pendapatan daerah dinilai langkah yang kurang bijak.” Apalagi kapal Sri Tanjung yang diprediksi dalam satu tahun mampu menyumbang pendapatan daerah sekitar Rp 15 milyar mau dilelang, ada apa ini ?,”ujar Noval. (*).

LEAVE A REPLY