bandarablimbingsari-316corwssakpv3qrdma7t6

SUARATIMUR (BANYUWANGI) : Setelah resmi ditetapkan dalam Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur,  pada tahun 2017 Kecamatan Blimbingsari siap diresmikan oleh Bupati Banyuwangi. Pernyataan tersebut disampaikan Nurhadi, Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Pemkab Banyuwangi kepada SUARATIMUR, Senin (12/12/2016).

Menurut Nurhadi direncanakan peresmian kecamatan ke 25 di wilayah Banyuwangi itu akan dilaksanakan setelah penataan dan pengisian personil Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah ditanda tangani dan disahkan  pihak eksekutif dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi.

Selanjutnya mantan Camat Kalipuro itu, menambahkan sarana prasarana operasional, seperti stempel, mebelair dan perlengkapan yang dibutuhkan sudah disiapkan oleh Bagian Perlengkapan pemkab Banyuwangi.

Untuk sementara, imbuh Kabag Pemerintahan, kegiatan administrasi menumpang di kantor desa Blimbingsari. Masalah administrasi kependudukan, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) akan ditindak lanjuti bersama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

“Pada prinsipnya tidak ada masalah karena alamat warga tetap baik RT/RW maupun Desa. Yang berubah hanya nama kecamatan dari kecamatan Kabat dan Rogojampi menjadi kecamatan Blimbingsari,”jelas Nurhadi.

Lebih lanjut pria asal Srono itu menambahkan sambil menunggu blangko KTP dari pusat warga kecamatan Blimbingsari bisa melakukan perekaman data dan mendapatkan pengganti KTP berupa Surat Keterangan Sementara yang berlaku 3 bulan.

Nurhadi

LEAVE A REPLY