wapres-1SUARATIMUR (BANYUWANGI) : Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (15/12.2016). Berbagai persiapan dilakukan guna penyambutan orang kedua di negeri ini, di sejumlah lokasi yang bakal dikunjunginya, seperti Bandara Blimbingsari, Pendopo, Kantor Pemkab Banyuwangi, dan lain-lain.

Informasi yang diperoleh SUARATIMUR, Wapres Jusuf Kalla akan mendarat di Bandara Blimbingsari Banyuwangi sekitar pukul 11:55 WIB, disambut Gubernur Jatim, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, menuju ruang utama bandara. Setelah transit sejenak, tepatnya pukul 12:05 WIB, Wapres didamping Gubernur dan Bupati Banyuwangi meninjau sejumlah  infrastruktur bandara dan sekolah percontahan sekolah pilot di Desa Blimbingsari, Kecamatan Rogojampi.

Wapres bersama rombongan kemudian menuju Pendopo Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi, untuk jamuan makan siang. Dan pada pukul 13:20 WIB, menerima pemaparan sekaitan Proyek Bendungan Bajulmati Wongsorejo, Banyuwangi.wapres-2

Kemudian pada  pukul 14:10 WIB menuju ruang pelayanan publik di Pemkab Banyuwangi. Setelah itu pada pukul 14:45 WIB, Wapres menuju kawasan industri Bulusan Kecamatan Kalipuro guna meresmikan Pabrik Semen Bosowo dan Pabrik LPG.

Pada pukul 15:30 WIB, Wapres diajak mengunjungi kawasan wisata osing di Desa Kemiren Kecamatan Glagah, yang akan disambut langsung tetua adat setempat. Dan pada pukul 16:30 WIB, Wapres Jusuf Kalla kembali menuju  Bandara Blimbingsari, untuk kembali ke Jakarta.

Eko Suryono

LEAVE A REPLY