wapresSUARATIMUR (BANYUWANGI) :Wakil Presiden, HM Jusuf Kalla, Kamis (15/12/2016), mengunjungi sejumlah obyek strategis yang ada di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Dengan menumpang pesawat kepresidenan, Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama rombongannya mendarat di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, sekitar pukul 12:00 WIB, dan disambut Gubernur Jatim Soekarwo, Pangdam V/Brawijaya Mayjen I Made Sukadana, Kapolda Irjen Anton Setiadi, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan Pejabat Forpimda Banyuwangi.

Setelah transit sejenak di ruang VIP Bandara Blimbingsari, Wapres bersama rombongan melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi Sekolah Percontohan Sekolah Pilot yang lokasinya masih dalam area bandara, dan Terminal Baru Bandara Blimbingsari.  wapres-1

Dengan pengawalan ketat, rombongan Wapres Jusuf Kalla kemudian melanjutkan perjalanan dengan sambutan warga dan anak-anak sekolah di sepanjang jalan dengan melambai-lambaikan bendera merah putih. Rombongan langsung menuju Pendopo Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi untuk rehat sejenak sebelum mendengarkan paparan Kepala Dinas PU Pengairan Terkait Progress Waduk Bajulmati setelah hampir satu tahun diresmikan beroperasinya. Setelah mengikuti paparan, acara dilanjutkan jamuan makan siang dengan menu kuliner khas Banyuwangi, Rujak Soto, Rujak Bakso, dan Minuman beras kencur.

wapres-2

Kemudian rombongan Wapres, diajak menyaksikan Festival Layanan Publik yang berlangsung di area Kantor Pemkab Banyuwangi, yang dilaksanakan sejak Hari Rabu (14/12) hingga Hari Sabtu (17/12/2016). Setelah itu Wapres bersama rombongannya menuju kawasan industri Bulusan Kecamatan Kalipuro untuk meresmikan beroperasinya Pabrik Semen dan LPG. Dan mengakhiri kunjungan kerjanya di Desa Kemiren Kecamatan Glagah. Di Sanggar Genjah Arum ini, Wapres Jusuf Kalla, mendapat sambutan hangat tetua adat setempat dalam jamuan ngopi bareng.

Nurhadi  

LEAVE A REPLY