Dewan Apresiasi Program Mall Pelayanan Publik

0
16

SUARATIMUR.NET (BANYUWANGI); Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Banyuwangi memberikan apresiasi terhadap upaya Pemkab Banyuwangi untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat dengan melaunching mall pelayanan publik di kawasan Mall Of Sritanjung (Most) Banyuwangi.

Menurut I Made Cahyana Negara, Ketua DPRD kabupaten Banyuwangi, dengan adanya program tersebut masyarakat akan banyak diuntungkan karena mendapatkan layanan yang transparan dan bebas pungutan liar (pungli).

Selain itu, lanjut Made warga juga dimudahkan untuk mendapatkan layanan terpadu sehingga waktunya lebih cepat dan terukur karena prosesnya dalam satu lokasi.

“Dewan mengapresiasi niat baik pemkab untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. Apabila dalam kenyataan masih ada kekurangan akan diperbaiki secara bertahap,”jelas Made.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Mall pelayanan publik, menyatakan program layanan baru dilakukan merupakan terobosan untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan layanan yang cepat transparan dan bebas pungli.

“Kita akan coba penuhi fasilitas yang dibutuhkan masyarakat. Dan ini proses pembelajaran untuk masyarakat sehingga wajar apabila butuh waktu agar terbiasa. Kalau ada masalah silahkan sampaikan keluhan lewat SMS centre yang ada,”ujar Kang Anas. (*)

LEAVE A REPLY