pohon-timpa-mobil-wmv_000001600

SUARATIMUR (BONDOWOSO) : Sebuah pohon berusia tua dan rapuh di Jalan Raya Kecamatan Grujugan, Bondowoso, Jawa Timur, Jum’at (9/12/2012), tumbang dan menimpa sebuah mobil minibus yang tengah melintas di Jalan Raya Bondowoso – Jember tersebut. Kendati tidak sampai menelan korban, namun akibat kejadian ini menyebabkan kemacetan di jalur tersebut.

Beruntung Firial Wardoyo dan Febri Arianti, istrinya, warga Curah Jeru Kecamatan Panji Situbondo, selamat dalam musibah itu ketika Minibus bernomor polisi P 670 ED, yang mereka tumpangi tertimpa kayu yang roboh di Desa Taman Kecamatan Grujugan.

Mereka berdua berangkat dari Situbondo dengan tujuan Jember untuk mengajar di salah satu perguruan tinggi. Namun apes setibanya di lokasi kejadian ada posko amal, sehingga Firial harus menunggu antrian kendaraan. Saat itulah ada pohon yang tumbang dan menimpa kendaraannya. Firialpun tidak bisa menghindari karena jalanan saat itu macet.

pohon-timpa-mobil-wmv_000032866

Polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan pemotongan kayu  serta mengevakuasi mobil dari badan jalan. Akibat kejadian ini, sempat terjadi kemacetan, namun berkat kesigapan petugas kemacetan dapat diurai.

Tidak adanya perhatian dari dinas terkait untuk melakukan pemangkasan pohon rindang di sisi jalan, mengakibatkan banyak pohon yang berpotensi tumbang ketika terjadi cuaca ekstrim yang belakangan banyak melanda wilayah Bondowoso.

 

Zelvy Novitasari

 

 

LEAVE A REPLY