Dua Cabor Terancam Dapat Dana Kecil

0
16
Salah seorang pengurus cabor saat melakukan presentasi di kantor Koni Banyuwangi

SUARATIMUR.NET (BANYUWANGI);

Hingga batas akhir penyerahan berkas dan verifikasi data sebagai rangkaian pelaksanaan program presentasi cabor yang ada di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) kabupaten Banyuwangi, ada dua cabor yang tidak melakukan presentasi dan mengumpulkan berkas yakni Pertina dan Kodrat.

Resiko dengan tidak melakukan presentasi dan menyerahkan berkas, menurut Mukayin, sekretaris Koni Kabupaten Banyuwangi, kedua Cabor tersebut akan mendapatkan dana pembinaan yang kecil dalam tahun 2018 ini.

“Meskipun kami sudah memberikan toleransi ternyata sampai batas akhir yang ditetapkan mereka tidak mampu memenuhi komitmen yang dibangun pengurus Koni dengan pengurus cabor sebelumnya,”jelasnya.

Pengurus cabor menyimak presentasi di kantor Koni Banyuwangi
Pengurus cabor menyimak presentasi di kantor Koni Banyuwangi

Pengajar SMKN Glagah tersebut menambahkan sampai saat ini ada 33 cabor yang menjadi binaan Koni Banyuwangi. 30 cabor sudah resmi diakui sebagai anggota. Sementara ada 3 cabor  yang statusnya belum diakui yaitu sepatu roda, Petang dan Brigde.

Setelah melakukan verifikasi data, lanjut dia , bidang prestasi, program dan keanggotaan menyerahkan berkas kepada sekretaris koni untuk dimasukkan dalam aplikasi sistem Teknologi informasi yang dikembangkan dalam masa kepemimpinan Michael Edi Hariyanto sebagai ketua Kpni Banyuwangi.

“Dalam beberapa hari ke depan muncul alokasi dana pembinaan cabor sesuai dengan kriteria dan sistem yang dikembangkan oleh Koni Banyuwangi yang bisa diakses oleh semua elemen sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas dalam mengelola dana olahraga di Banyuwangi,”ujarnya.(Nur-Ek)

LEAVE A REPLY