Persewangi Yunior Target Lolos Ke Putaran Nasional

0
21
Suasana Seleksi Pemain Persewangi Yunior di Stadion Diponegoro Banyuwangi

SUARATIMUR.NET (BANYUWANGI);
Jajaran pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI dan Managemen Tim sepakbola Persewangi Banyuwangi Yunior  mengusung target lolos ke putaran nasional dalam mengikuti Liga Remaja ( Piala Suratin) tahun 2018 ini.

Menurut Andik Purwanto, ketua Askab PSSI Banyuwangi, untuk mewujudkan keinginan tersebut pihaknya sudah menggelar seleksi pemain selama tiga hari dan diikuti oleh lebih dari 300 pemain remaja dari seluruh wilayah kecamatan yang ada di Banyuwangi.

Andik Purwanto,SE - Ketua Askab PSSI Banyuwangi
Andik Purwanto,SE – Ketua Askab PSSI Banyuwangi

“Saat ini tim pelatih tengah melakukan seleksi akhir untuk memilih 23 pemain yang dinilai layak untuk membela tim Persewangi Yunior yang akan berlaga dalam liga remaja yang akan digelar sekitar bulan Maret atau April mendatang,”jelasnya.

Untuk mematangkan persiapan, lanjut dia selain melakukan latihan intensif, managemen juga mengagendakan try out dan try in untuk mengukur hasil program latihan yang dilakukan.

Dengan kondisi keuangan yang sangat minim saat ini, tokoh bola asal Pesanggaran tersebut optimis tim Persewangi Yunior mampu tampil optimal dengan kekompakan dan kebersamaan serta dukungan semua stakeholder yang ada di Banyuwangi.

Meskipun alokasi dana APBD untuk cabang olahraga sepakbola minim, menurut dia saat ini ada pihak ketiga yang siap memberikan dukungan finansial yang maksimal bagi tim kebanggaan masyarakat Banyuwangi agar bisa tampil di pentas sepakbola nasional.(nur-ek)

LEAVE A REPLY