Terlantar Tunggu Bayaran

0
21

suaratimur.net (BANYUWANGI);

Satu kata saja Kapok main bola untuk Persewangi Banyuwangi. Ungkapan tersebut disampaikan Marzuki Madong, Pemain Persewangi Banyuwangi asal Pare-Pare, Sulawesi yang sampai saat ini numpang di rumah Mohammad Anom Saputro, dusun Karanglo  RT 03/RW 02 Desa Sukonatar Kecamatan Srono kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.

Marzuki Madong Pemain Persewangi Liga 3 Asal Pare-Pare
Marzuki Madong Pemain Persewangi Liga 3 Asal Pare-Pare

Dengan senyum getir, pemain belakang yang pernah memperkuat Yakuhimo FC,  tidak bisa pulang ke kampung halamannya karena menunggu janji managemen PT Persewangi Banyuwangi Laskar Blambangan (PBLB) melunasi gajinya selama tiga bulan.

“Saya capek dan bingung dipingpong sama pengurus. Mau lapor ke APPI tidak boleh, tapi janjinya tidak pernah ditepati,”ujarnya.  Pemain kelahiran 9 Januari 1989 itu menambahkan untuk menyambung hidupnya dia terpaksa kerja sebagai penjemur jagung yang bayarannya didapatkan apabila jagung yang dijemur sudah kering.

Mantan pemain Persipur Purwodadi Jawa Tengah tersebut berharap hak segera dibayar managemen Persewangi Liga 3 dan bisa segera pulang kampung atau bisa bergabung dengan klub lain  yang membutuhkan jasanya.

Sementara, Nanang Nur Achmadi, Direktur Utama PT PBLB menuturkan pihaknya masih berupaya untuk menuntaskan kewajibannya. Namun tidak bisa memastikan kapan bisa merealisasikan.

Pria asal Rogojampi itu menambahkan dalam mengikuti Liga 3 tahun lalu pihaknya berharap dapat support dana dari pemkab Banyuwangi. Namun sampai akhir even bantuan yang diharapkan tidak pernah ada.”Untuk tim amatir sebenarnya boleh kan Mas. Untuk membayar pemain semoga kami segera dapat rezeki,”jelasnya.

Dalam mengikuti Liga 3 PSSI yang lalu, jajaran pengurus dan managemen sudah berupaya maksimal untuk menggali dan menghimpun dana bahkan harus berkorban untuk membela nama Banyuwangi, ujar tokoh bola yang pernah menelantarkan pemain asal Perancis beberapa tahun lalu.

Untuk kelanjutan Persewangi Banyuwangi sendiri, menurut alumni Uniba Banyuwangi sampai saat ini masih menunggu informasi dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur. (nur-ek)

LEAVE A REPLY