pakdeSUARATIMUR (BANYUWANGI) : Semua sekolah diminta  mendidik siswanya moral dan etika selain mengajarkan kepintaran mata pelajaran dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) . Pernyataan tersebut disampaikan H Soekarwo, Gubernur Jawa Timur di depan orang tua dan pendidik yang Semagah Ekspo di SMK Negeri 1 Glagah Banyuwangi Jawa Timur (Kams, 15/12/2016).

Menurut Pak De Karwo, salah satu keunggulan TKI kita di luar negeri, terkait  etika dan moral yajg dimiliki sehingga para pengguna jasa tenaga menyulainya.

Ke depan, imbuh Pak De pemerintah secara bertahap pengiriman TKI unskill semakin berkurang dan menambah tenaga kerja yang mempunyai ketrampilan.

Pak De Karwo meminta pemerintah kabupaten yang lebih mengetahi potensi mampu mengembangkan secara optimal potensi sekolah kejuaraan yang ada di wilayahnya.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas megungkapkan pernah menyaksikan langsung seleksi calon tenaga kerja di Aula SMK Negeri 1 Glagah yang dilakukan langsung petugas dari Jepang.

“Kami menyanpaiakn terima kasih pada Pak De yang meluangkan waktunya untuk menghadiri pameran karya-karya anak-anak SMK Banyuwangi,”ujar Anas.

Nurhadi

 

LEAVE A REPLY