SMA Negeri 1 Glagah Raih Juara Basket Perbasi Cup 2017

0
125

Pewarta : Nurhadi

SUARATIMUR (BANYUWANGI) : Tim Bola Basket SMA Negeri 1 Glagah berhasil meraih juara 1  dalam kelompok putra maupun putri Perbasi Cup 2017 setelah dalam babak final yang digelar di GOR Graha Bhakti Genteng Banyuwangi Jawa Timur Sabtu malam (28/01) mengalahkan Tim Basket SMA Negeri 1 Genteng.

Menurut Kepala Sekolah SMA N 1 Glagah, Drs. H. Sudiwinoto, MSi., keberhasilan anak didiknya meraih juara 1 tahun ini merupakan salah satu bentuk keberhasilan sekolah dalam mengembangkan program Smart School. “Ternyata dengan model menyeimbangkan Smart Akademik dan Smart Non Akademik  justru menumbuh kembangkan potensi anak lebih maksimal,”jelas P Win.

kasek-sma-n-glagah-photo-bareng-pemain
Kepala Sekolah Photo bersama dengan pembina dan pemain basket SMA N 1 Glagah usai Final di Graha Bhakti Genteng Banyuwangi

Pria asal Genteng itu menambahkan, setelah berhasil mengawinkan gelar juara yang tidak kalah penting adalah menjaga konsistensi regenerasi pemain agar tim Bola Basket SMA N 1 Glagah tetap dipertahankan salah satunya pemain yang senior diharapkan mampu membimbing dan menularkan ilmu yang dimiliki kepada adik kelasnya.

Untuk lebih memotivasi pemain dalam menjaga nama baik sekolah di bidang akademik maupun non akademik, menurut P Win pihaknya sekolah selalu memberikan dukungan pendanaan bahkan memberi reward bagi atlit yang berprestasi di tingkat Provinsi maupun juara nasional.

“Untuk saat ini karena masih dalam kondisi transisi setelah ada pengalihan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, maka kami bersama tim akan melakukan penghitungan ulang alokasi dana untuk pengembangan dan peningkatan prestasi akademik maupun non akademik di SMA N 1 Glagah!,”ujar P Win.

LEAVE A REPLY