DPC PDI Perjuangan Jember Rekomendasikan Ganti Wakil Dewan Dari Partainya

0
93

SUARATIMUR.NET (JEMBER)  – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia  PDI. Perjuangan Kab Jember desak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk menindak lanjuti usulan pergantian Ni Nyoman P. Martini dari Wakil Pimpinan DPRD dari PDI Perjuangan Kab Jember.

Surat tertanggal 15 Januari 2018 No 046/EX/DPC/I/2018, yang ditandatangani oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Tabroni SE dan Sekertaris Bambang Wahjoe S, menindak lanjuti surat Usulan terdahulu tertangal 18 Desember 2017, hingga kini tidak ada respon oleh pimpinan DPRD Kab Jember
Oleh karena itu kami mengirim  surat kembali segera memfasilitasi secara sungguh-sungguh berdasar perundang-undangan,  etika dan moral politik agar proses pergantian Wakil Pimpinan dari unsur  partai PDI Perjuangan, sesuai surat Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan nomor 3668 tertanggal Jakarta 7 Desember 2017.

Perihal perihal pergantian wakil ketua DPRD Kabupaten Jember dari PDIP Perjuangan berdasar evaluasi terhadap kinerja Ni Nyoman P. Martini selaku wakil ketua DPRD Kabupaten Jember, dari PDIP Perjuangan masukan-masukan dari petugas partai Serta adanya pemberitaan di berbagai media terkait dengan penolakan APBD Kabupaten Jember, yang dilakukan oleh wakil ketua DPRD, dari Fraksi PDI.Perjuangan dan memperhatikan Surat Ketetapan DPP PDI Perjuangan nomor 057/TAP/DPP/VI/2012.

Dan surat No 063/TAP/DPP/VII/2014, tentang petunjuk  pelaksanaan penetapan pimpinan Dewan dan Ketua Fraksi DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten, dari PDI.Perjuangan, serta peraturan PDI. Perjuangan No 22 Tahun 2015 tentang susunan dan kedudukan Fraksi PDI. Perjuangan.

Maka Rapat  DPP PDI. Perjuangan pada tanggal  28 Nopember 2017, Memutuskan melakukan pergantian wakil ketua DPRD Kab Jember dari PDI. Perjuangan atas Nama Ni Nyoman P. Martini digantikan  Lukman Winarno SS, sebagai wakil ketua DPRD Kab Jember  dari PDI. Perjuangan pereode 2014-2019.

Yang ditandatangani langsung oleh Ketua DPP PDI. Perjuangan Kamarudin Watubun dan Sekertaris Jendral Hasto Kritiyanto. (*)

LEAVE A REPLY