Jauhi Narkoba Dengan Olahraga

0
55
Wakapolres Banyuwangi, Kompol Dony Setyawan

SUARATIMUR.NET (BANYUWANGI); Dalam rangka memberikan contoh kepada generasi muda untuk rajin berolahraga, Kompol
Waka Polres Banyuwangi, Kompol Dony Setyawan, ikut bermain bersama tim bola basket polres Banyuwangi dalam Kejuaran Bola Basket Kapolres Cup yang digelar 23-29/10 di GOR Sahabat Banyuwangi.

Menurut perwira asal Malang tersebut, even bola basket merupakan salah satu upaya mencegah dan menanggulangi penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda dengan rajin berolahraga.

Selain itu, menurut dia dengan menggelar kejuaraan basket, menjadi wahana bagi Polres Banyuwangi dalam memelihara keamanan ketentraman dan ketertiban masyarakat dengan menciptakan comunity police.”Komunitas-komunitas itu merupakan kelompok remaja yang bergerak dalam bidang seni budaya, otomotif, olahraga dan lain-lain,”jelasnya.

Bagaimana target tim basket polres Banyuwangi dalam even kali ini ? menurut Dony pihaknya hanya bermaksud meramaikan saja karena menyadari fisik teknik dan skill kalah dibanding peserta lain, sebab dalam ajang ini lebih mengoptimalkan potensi anggota polisi yang mempunyai hobi basket  dan ditambah beberapa pemain lokal Banyuwangi.

Untuk menarik penggemar dan pecinta bola basket menyaksikan langsung pertandingan di GOR Sahabat, panitia menyiapkan aneka macam hadiah, game-game, Three Poin Contest dan door prize bagi mereka yang beruntung, lanjut pria yang juga hobi ngetril tersebut.

Sujito, Ketua Pengkab Perbasi Banyuwangi mendukung dan  mengapresiasi adanya Kejuaraan Basket Kapolres Cup  yang dinilai bisa menambah gairah dalam memasyarakatkan olaraga dan mengolahragakan masyarakat Banyuwangi khususnya dalam cabang olahraga basket.

“Semoga dengan adanya Kapolres Cup bisa membuat generasi muda kita lebih menyenangi olahraga,  meningkatkan sportifitas dan  merekatkan tali persaudaraan, kesatuan/persatuan serta terhindar dari perbuatan yang melanggar hukum,”jelasnya. (*)

LEAVE A REPLY