warga-pantai-boomSUARATIMUR (BANYUWANGI) : Agenda hearing warga pantai Boom, PT Pelindo III, PT PPI dan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi di DPRD Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (13/12/2016), batal digelar karena PT Pelindo tidak siap dan ditunda Jum at (16/12/2016) mendatang.

Nur Yasin, Ketua RW 01 Lingkungan Krajan Kelurahan Kampung Mandar, menjelaskan  kehadiranya bersama ratusan warga ke dewan untuk menghadiri undangan hearing dari DPRD Banyuwangi.

Setelah menunggu sekitar 30 menit, lanjut Yasin, staf kantor dewan mengajaknya bersama  dengan dua orang perwakilan warga serta didampingi Kapolsek dan perwakilan Kota Banyuwangi, untuk mengadakan pertemuan tertutup di ruang salah satu Wakil Ketua DPRD, Ismoko.

“Menurut informasi yang kami terima GM PT Pelindo III tengah menghadiri undangan ke Jakarta, sehingga acara hearing ditunda Jum at depan,”jelasnya.

Setelah pertemuan, Yasin bersama Saknan, Ketua RT 01/01 dan tokoh masyarakat lainnya mengajak warga untuk pulang dengan tertib serta akan datang lagi, Jum at lusa.

Harapan warga, kata Yasin, PT Pelindo III jika mau merelokasi warga tidak jauh dari kawasan pantai Boom demi kelangsungan mata pencaharian mereka sebagai pencari cacing, pemulung dan pekerja informal lain.

Sementara Ismoko, Wakil ketua DPRD Banyuwangi, menyatakan agenda hearing warga Pantai Boom belum bisa digelar karena GM PT Pelindo III ada undangan terkait dengan persiapan kunjungan Wakil Presiden ke Banyuwangi.

Sebenarnya, PT Pelindo sudah mengirimkan surat Sabtu dan sekretariat dewan sudah menyampaikan kepada petugas kantor Kelurahan Kampung Mandar, namun informasinya belum sampai ke warga Pantai Boom. “Dewan akan mengirimkan surat susulan mengundang warga Pantai Boom untuk menggelar hearing Jum at mendatang,”jelas Ismoko.

Nurhadi

 

 

LEAVE A REPLY