Saksi Basyori Lihat Spanduk Bergambar Palu Arit

0
22
Saksi dan terdakwa saat melihat barang bukti spanduk dalam lanjutan sidang di Pengadilan Negeri Banyuwangi

SUARATIMUR.NET (BANYUWANGI); Salah seorang saksi yang dihadirkan jaksa, Basyori Saini dengan tegas menyatakan melihat gambar palu arit dalam spanduk yang terpasang di pertigaan Piun desa Sumberagung kecamatan Pesanggaran. Pernyataan disampaikan dalam lanjutan sidang terdakwa Budi Pego di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Banyuwangi Selasa (17/10) pagi.

Dalam memberikan jawaban atas pertanyaan dan penjelasan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU), Penasehat Hukum terdakwa maupun majelis hakim yang dipimpin oleh ketua Putu Endru Sonata SH,  didampingi hakim anggota Muswandar SH serta Wayan Suarta SH, Basyori menegaskan ingat kejadian demo warga Pesanggaran di kantor PT BSI dan kantor kecamatan Pesanggaran yang terjadi beberapa bulan lalu.

CSR Manager PT BSI itu, menyatakan melihat sepintas spanduk bergambar palu arit terpasang di pertigaan Piun saat dalam perjalanan dari kantor menuju kota Banyuwangi.

Bahkan saat perjalanan pulang ke Pesanggaran setelah  urusan di Banyuwangi tuntas, dia masih melihat spanduk yang dimaksud tetap terpasang namun sudah ditutup cat warna hitam.

Meskipun ada keterangan saksi  yang dinilai salah oleh terdakwa dalam persidangan, namun Basyori kepada majelis hakim tetap yakin terhadap penjelasan yang disampaikan dalam persidangan tersebut. (*)

LEAVE A REPLY