Tahan TSK Bansos Mantan Anggota Dewan, Kajari Berharap Bisa Ungkap Semua Yang Terlibat

0
76
Kasipidsus Asih saat memberikan keterangan pers

SUARATIMUR (JEMBER) – Kejaksaan Negeri Jember kembali menahan tersangka bansos ternak usulan DPRD Jember tahun 2015, sebelumnya dua tersangka dari ketua kelompok ternak selaku penerima, maka Jumat (29/9/2017) H. WZ S.Sos warga Baletbaru Sukowono yang juga mantan anggota DPRD Jember dengan mengenakan rampi warna pink juga ditahan pihak kejaksaan.

 

Menurut Kasipidsus Kejari Jember Asih, pelaku merupakan mantan anggota DPRD yang bertindak sebagai korlap, dari kelompok yang penerimanya sudah di tahan sebelumnya.

 

“Tersangka yang kita tahan hari ini merupakan koordinator kelompok dari saudara Kusnadi yang sudah ditahan sebelumnya, dari pemeriksaan sementara, tersagka membawahi satu kelompok ternak,” ujar Asih.

 

Sementara itu Kajari Jember H. Ponco Hartanto kepada wartawan mengatakan bahwa, dengan ditahannya tersangka bansos ternak, diharapkan siapa saja yang terlibat segera terungkap.

 

“Tersangka yang sudah kami tahan, diharap mau membuka suara, siapa saja yang terlibat, jangan sampai yang ditahan ini hanya memjadi korban hukum sendirian, masak pencari rumputnya ditahan, pengembalanya tidak,” sindir Kajari.

 

Seperti diberitakan sebelumnya Kasus korupsi Bansos Ternak tahun 2015 merupakan usulan dari DPRD Jember, sejuuh ini, pihak Kejaksaan sudah menetapkan 3 tersangka dan menahannya, mereka adalah KS ketua kelompok Ternak Rizki dan AD ketua kelompok Ternak Amanah, keduanya dari Sukowono Jember yang sudah lebih dulu di tahan, dan hati ini satu tsk lagi yang merupakan koordinator dan juga mantan anggota dewan. (*)

LEAVE A REPLY