masterplan-uap-1

Padukan Agrowisata, Taman Rekreasi, Home Stay dan Pujasera, Umbul Aga Puncak (UAP) ingin memberikan yang terbaik bagi penggunjung maupun wisatawan yang datang ke bawah kaki Gunung Raung.

Tepatnya berada di Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore, anda nantinya tidak hanya mendapatkan segalanya itu, penaroma Gunung Raung maupun pemandangan di sekitar Teluk Sembulungan Muncar dan sekitarnya juga bisa anda nikmati di Umbul Aga Puncak.

h-eko-susilo-nurhidaya-2

Owner Umbul Aga Puncak, Glenmore, H. Eko Susilo Nurhidayat, SE, MM, kepada Majalah POTENSI, menjelaskan bila obyek wisatanya yang diperkirakan menelan biaya Rp 12 miliar itu, akan menjadi destinasi baru di Banyuwangi yang memadukan antara fasilitas wisata, sport dan edukasi, sehingga cocok bagi keluarga yang berakhir pekan.

Peresmian pembangunan agrowisata ini oleh H. Hasyim Djoyokusumo, putra begawan ekonomi Indonesia, Sumitro Djoyohadikusumo dan dihadiri beberapa anggota DPRD Provinsi Jawa Timur.

Pembangunan dan pengembangan wahana wisata tersebut merupakan upaya untuk memaksimalkan potensi wisata yang ada di wilayah Banyuwangi. Selain itu juga dimaksudkan untuk memberdayakan masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut.

view-3

Ecowisata yang saat ini masih dalam taraf pembangunan itu, terletak di Dusun Gunungsari (Kampungbaru) Desa Sumbergondo) Kecamatan  Glenmore Banyuwangi Jawa Timur, atau sekitar  3 kilometer dari Stasiun Sumber Wadung, Glenmore.

Para pengunjung akan dimanjakan untuk menikmati kolam renang ukuran orang dewasa dan anak-anak. Istimewanya lagi, mandi di UAP diyakini berguna untuk terapi ataupun pengobatan berbagai macam penyakit karena sumber airnya berasal dari sembilan mata air dan Air Suci Purwitasari (salah sumber air suci bagi umat Hindu, red.).

Lebih lanjut anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi itu, menambahkan agrowisatanya juga menawarkan view bagus, hawa pegunungan yang asri dan sejuk. Para pengunjung bisa menikmati keindahan pantai Sembulungan  Muncar, Pulau Merah dan pantai selatan dari menara setinggi 6 meter. Selain itu wisatawan bisa menikmati hamparan sawah warga masyarakat dan keindahan Gunung Raung yang terhampar di sisi utara tempat wisata terpadu ini.

4-setplan

Dikatakan terpadu karena lokasi ini juga menyiapkan lahan dengan aneka tanaman buah-buahan, seperti buah Naga, Durian, Manggis, Jambu, Blimbing dan lain-lain, untuk dinikmati mereka yang berkunjung ke UAP. Jadi bisa memetik langsung dari pohonnya dan, dinikmati sepuasnya.

Sebagai servis kepada pengunjungnya, UAP menyediakan lahan parkir seluas 2 hektar. Selain fasilitas penginapan dan wisata, imbuh H Eko Susilo Nurhidayat, managemen UAP juga menyiapkan fasilitas ruangan untuk menggelar metting dan menyiapkan paket pesta pernikahan lengkap dengan harga yang kompetitif.Yang tidak kalah penting, bagi pengunjung yang beruntung, mereka akan mendapatkan hadiah Umroh Gratis. Dimana pengundian tiket akan dilakukan setiap akhir tahun.

Nurhadi

 

LEAVE A REPLY