BPJS Ketenagakerjaan dan FWLM Jember Jalin Kerjasama

0
40

SUARATIMUR (JEMBER) – Sekretariat Forum Wartawan Lintas Media Jember (FWLM) serta Komunitas Media Online Jember (Komen), Rabu (6/9/2017) mendapat kunjungan dari BPJS Ketenagakerjaan yang dipimpin langsung oleh Kepala Cabang Jember Dwi Endah Aprilistyani bersama tim di jalan PB Sudirman no 45 komplek Wisata Kuliner Tamara Resto Pujasera depan Kodim 0824 Jember.

Suasana santai dan kekeluargaan ditunjukkan sejumlah wartawan yang ada di Sekber menerima kunjungan tim BPJS Ketenagakerjaan Jember tersebut. Kepada wartawan Endah mengatakan pihak BPJS ketenagkerjaan ingin menjalin sinergi dan komunikasi semua pihak termasuk media di Jember. “Kami ingin ingin merangkul semua tanpa membedakan satu dengan lainnya,” katanya.

Menurut Endah, keberadaan media merupakan bagian terpenting dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Tentunya hal ini akan membantu kerja dari BPJS Ketenagakerjaan dalam penyebaran informasi kepada masyarakat.

“Media bagian terpenting bagi kami untuk menyebarkan program dari BPJS Ketenagkerjaan di masyarakat,”ujarnya.

Selain itu pihaknya juga berharap para pekerja media yang ada di Jember juga ikut dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan agar dalam menjalankan tugas jurnalistik sudah terjamin jika terjadi hal sesuatu.

“Minimal pekerja media mengikuti dua program yakni Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM),” harapnya.

Sementara itu Ketua FWLM Jember Ihya Ulumiddin menyambut baik jalinan kerjasama pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jember. Menurutnya pihak FWLM siap bersinergi kedepan dengan semua pihak termasuk BPJS ketenagakerjaan.

“Kami sampaikan terimakasih atas kunjungan dari BPJS Ketenagakerjaan dan kedepan siap untuk bersinergi menyampaikan informasi kepada masyarakat Jember akan program dari BPJS Ketenagakwerjaan,” tuturnya.

Udik sapaan akrabnya juga menambahkan jika wartawan yang tergabung dalam FWLM juga sudah dikoordinir untuk mengikuti program yang ada yakni Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

“Dua program ini bagi kami sangat penting karena dalam tugas sehari-hari saling terkait. Kedepan seluruh program juga akan kami ikuti,” pungkas Udik. (*)

LEAVE A REPLY