Rumkital Jalin Kerjasama Dengan Pemkab Banyuwangi

0
17

SUARATIMUR.NET (BANYUWANGI);
Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Dr. Ramelan Surabaya menjalin kerjasama dengan  pemkab Banyuwangi dan  RSUD  Banyuwangi yang ditandai dengan Penanda tanganan kesepakatan bersama dan perjanjian kerja sama antara  Direktur Rumkital dengan Bupati Banyuwangi dan Direktur RSUD Blambangan di Pantai Villa Sokong Banyuwangi Sabtu (07/10) sore.

Menurut Direktur Rumkital Dr. Ramelan Surabaya dr. IDG Nalendra, kerja sama yang dilakukan dengan pemkab Banyuwangi dan RSUD Blambangan Banyuwangi merupakan salah satu upaya merubah mindset masyarakat bahwa  saat ini Rumah sakit Dr Ramelan juga memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat umum tidak hanya  terbatas kepada anggota TNI AL saja.

“Penanda  tanganan kesepakatan bersama dan Perjanjian Kerja Sama antara Rumkital Dr. Ramelan Surabaya dengan Pemkab Banyuwangi dan RSUD Blambangan Banyuwangi tidak terbatas pada layanan kesehatan lanjutan namun juga transfer knowledge, agar terjadi sinergi perkembangan ilmu antar pemberi pelayanan kesehatan”jelas Nalendra.

Nalendra menambahkan dengan adanya Kesepakatan Bersama dan PKS diharapkan pelayanan kesehatan kepada TNI dan masyarakat dari awal sampai lanjutan dapat dilaksanakan secara paripurna.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menuturkan dengan menjalin kerja sama dengan Rumkital Surabaya pihaknya bisa berharap mampu meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat Banyuwangi yang membutuhkan penanganan khusus di rumah sakit rujukan.

Selama ini, imbuh Kang Anas, warga Banyuwangi yang dirujuk berobat ke Dr Soetomo harus menunggu lama untuk mendapatkan penanganan dokter ahli untuk mengobati penyakitnya.

“Rumkital Dr. Ramelan cukup modern dan bagus sehingga masyarakat Banyuwangi mendapat rujukan berobat ke Surabaya mendapatkan pilihan selain RS Dr Soetomo yang selama ini harus antre cukup lama untuk mendapatkan layanan kesehatan,”jelas Pria yang menjadi salah satu kandidat untuk gubernur/wakil gubernur dalam Pilkada mendatang.

Untuk membantu warga Banyuwangi yang mendapatkan rujukan berobat ke Surabaya, imbuh Bupati Banyuwangi, pemkab sudah menyiapkan rumah singgah yang diharapkan bisa meringankan beban biaya keluarga pasien selama melakukan pengobatan. (*)

LEAVE A REPLY