Saatnya Satukan Semangat

0
57

Pewarta : Nurhadi

SUARATIMUR (BANYUWANGI) : Pelantikan pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Banyuwangi merupakan momentum yang pas untuk menyatukan semangat semua komponen bola untuk membina dan meningkatkan prestasi cabang olah raga sepak bola Banyuwangi di tingkat regional maupun nasional. Pernyataan tersebut disampaikan Andik Purwanto, Ketua Askab Banyuwangi seusai acara pelatikan pengurus Askab PSSI Banyuwangi masa bakti 2017-2020 di GOR Tawangalun Banyuwangi Jawa Timur Sabtu (11/03).

Menurut Andik selain agenda pelantikan pengurus acara yang digelar juga melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Askab PSSI Kabupaten Banyuwangi untuk menyusun program kerja yang akan dilaksanakan oleh jajaran pengurus.

Selain itu, pria asal Pesanggaran tersebut menyatakan pihaknya akan secepatnya melakukan road show dan silaturahmi kepada Bupati Banyuwangi dan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), pihak swasta serta semua elemen masyarakat yang peduli untuk membina dan meningkatkan prestasi sepak bola Banyuwangi di masa mendatang.

andik
Andik Purwanto, SE (nomor 2 dari kanan)

“Kami membutuhkan dukungan dari Pemkab Banyuwangi, DPRD dan Forpimda serta pihak ketiga di wilayah Banyuwangi agar pembinaan dan peningkatan sepak bola Banyuwangi dapat dilaksanakan secara maksimal,”jelas Andik.

Anggota dewan asal Partai Gerindra itu menambahkan mengingat keterbasan sumber dana yang dikucurkan oleh Pemkab Banyuwangi melalui Koni, dalam melaksanakan pembinaan Askab PSSI akan fokus pada pembinaan sepak bola usia dini hingga remaja dan merintis sepak bola wanita yang peluang untuk meraih prestasi maksimal cukup terbuka.

Sementara Sirajudin, Perwakilan Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timjur, menyatakan dengan pelantikan pengurus Askab PSSI Banyuwangi, merupakan awal yang bagus untuk membangun sepakbola yang lebih baik.”Plus minus dalam kepengurusan pasti ada namun melihat personil yang ada kami optimis bisa bekerja sama, bahu membahu serta membina dan meningkatkan prestasi sepak bola Jawa Timur di tingkat nasional,”ujar Sirajudin.

LEAVE A REPLY