Target Wujudkan Puskesmas Rawat Inap

0
61

Pewarta : Nurhadi

SUARATIMUR (BANYUWANGI) : Dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas layanan kesehatan masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi menargetkan semua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di wilayah Banyuwangi Jawa Timur memiliki fasilitas Ruang Inap.

Menurut dr Rio Puji Lestariono, Kepala Dinas Kabupaten Banyuwangi Jum at (20/01/2017), pihaknya sudah menyerahkan 45 Surat Keputusan (SK) kepada Kepala Puskesmas,  baik pejabat baru yang promosi maupun pejabat lama yang dirotasi.”Sesuai dengan arahan Bupati Banyuwangi para Kepala Puskesmas yang baru setelah menerima SK diharapkan segera melakukan inovasi dan terobosan untuk memberikan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan,”ujar dr Rio.

dr-rio

Kepada SUARATIMUR  dr Rio menambahkan, saat ini di kabupaten Banyuwangi sudah tercatat 18 Puskesmas yang masuk klasifikasi Puskesmas Rawat Inap, sementara sisanya kategori Puskesmas Rawat Jalan. Secara bertahap semua Puskesmas diupayakan masuk klasifikasi Puskesmas Rawat Inap.

Untuk wilayah Blimbingsari, kecamatan yang baru diresmikan oleh Bupati Banyuwangi beberapa waktu lalu, menurut dr Rio, saat ini sudah ada Puskesmas Induk di Desa Badean dan tiga Puskesmas pembantu yang salah satunya di Kaligung.”Karena Blimbingsari ada fasilitas bandara, untuk selanjutnya akan kita pikirkan kemudian. Saat ini di wilayah Kecamatan Blimbingsari ada satu Puskesmas Induk dan tiga Puskesmas Pembantu,”jelas dr Rio. (*)

LEAVE A REPLY