Bupati Jember Bersama Forkopimda Hadiri Pembukaan Dikcabasus oleh Pangdam V Brawijaya

0
82

SUARATIMUR (JEMBER) Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR bersama dengan jajaran Forkopimda diantaranya Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, Kajari Jember H. Ponco Hartanto, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol. Inf. Rudianto, serta Ketua DPRD Jember H. Thoif Zamroni, Selasa (5/9/2017) menghadiri upacara pembukaan Pendidikan Scaba Khusus Babinsa tahun anggaran 2017 di lapangan hitam Scaba Rindam V Brawijaya yang dibuka oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiyatmoko.

Dalam Pendidikan Babinsa Khusus ini ada 206 siswa, 15 diantaranya anggota dari Kodim 0824 Jember, pendidikan Babinsa khusus ini merupakan pendidikan bagi personil yang sudah menjabat disatuan kewilayahan, namun masih berpangkat Tamtama.

“Tujuan pendidikan singkat yang hanya satu bulan ini untuk meningkatkan kemampuan Prajurit TNI AD yang berpangkat Tamtama, sehingga diharapkan bisa menjadi Bintara Pembina Desa dengan pembentukan Tri Pola Dasar Pendidikan yaitu mental, fisik dan pola pikir yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, sehingga dapat memahami dan menguasai tugasnya dengan baik,” ujar Pangdam dalam sambutan upacara tersebut.

Pangdam juga berpesan, Pendidikan yang relatif singkat tersebut hendaknya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, ikuti dan laksanakan petujunjuk Guru Militer serta cegah pelanggaran dalam bentuk apapun dalam pelaksanaanya. Tegas Mayjen TNI Kustanto Widiyatmoko. (*)

LEAVE A REPLY