IPSI Gelar Refreshing Wasit Juri

0
18

SUARATIMUR.NET(BANYUWANGI); Pengurus Kabupaten (Pengkab) IPSI Banyuwangi menggelar refreshing wasit /juri pencak silat yang diikuti sekitar 50 peserta di kantor KONI Banyuwangi Minggu (17/12).

Janoto, Ketua Harian IPSI Banyuwangi menyatakan dalam menghadapi Kejurkab pencak silat pelajar tahun ini wasit/juri diharapkan dapat melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dia menambahkan, sebagian wasit/juri yang mendapatkan surat tugas memiliki banyak
pengalaman dalam memimpin pertandingan baik di tingkat kabupaten maupun di level regional dan nasional.

Namun sebagian lain ada yang perlu di segarkan kembali pemahaman terhadap peraturan pertandingan yang ada agar dalam memimpin pertandingan di gelanggang tidak melakukan kesalahan yang mengundang ketidak puasan dan protes dari official pendamping pesilat.

“Kami tidak ingin terjadi protes dalam pelaksanaan kejurkab pelajar kali ini sehingga kejurkab berjalan dengan lancar dan sukses. Untuk meminimalisir kesalahan mereka perlu disegarkan kembali pemahaman terhadap peraturan maupun aturan baru yang diberlakukan di IPSI,”ujarnya.

Lebih lanjut pria berkumis itu menambahkan dari  50 wasit/juri yang diundang apabila tidak hadir dalam refreshing supaya segera  diganti dengan yang lain karena di Banyuwangi stok wasit/juri masih banyak.

Adapun pemateri dalam acara refreshing wasit/juri kali ini adalah Amirudin Syukur (salah seorang wasit / juri senior ) dan Winarno (bidang perwasitan IPSI Banyuwangi) (*)

LEAVE A REPLY