Kostum Gerak Jalan ala Mahabarata, Kades Sidomekar Ingatkan Warga Taat Bayar Pajak

0
73
peserta gerak jalan dari Desa Sidomekar dengan kostum ala Mahabarata

SUARATIMUR (JEMBER) Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 72, Senin (4/9/2017) Kecamatan Semboro Jember menggelar lomba gerak jalan tingkat SD hingga Umum, kegiatan yang diikuti oleh 6 Desa yang ada di wilayah kecamatan yang terkenal dengan Jeruk dan Pabrik Gulanya ini diikuti oleh sedikitnya 275 peserta beregu.

Dengan mengambil start dari depan kantor Kecamatan dan berakhir di lapangan Desa Semboro, gerak jalan ini dilepas oleh Camat Semboro H. Sudaryanto dengan didampingi Kapolsek Semboro AKP. Subagio dan Danramil Kecamatan Semboro.

Banyak kostum yang digunakan peserta gerak jalan unik dan menghibur, salah satunya yang digunakan oleh tim dari Desa Sidomekar yang dipimpin oleh Kades Sugeng Priyadi, desanya sengaja menggunakan kostum ala Mahabarata, karena didalam kostum yang dikenakan ada filosofi pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat.

“Kami ikut gerak jalan dengan menggunakan kostum Mahabarata, karena kami ingin menyampaikan pesan kepada warga agar taat bayar PBB, setia pada Pancasila dan NKRI serta taat pada asas dasar UUD, dalam Mahabarata jangan sampai kita sebuah bangsa menjadi bercerai berai, dan jangan mudah terprovokasi, NKRI harga mati,” ujar Sugeng.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 12.00 WIB dan berakhir pada pukul 16.00 WIB ini mendapat perhatian besar masyarakat Semboro, bahkan dari kegiatan ini, pihak Polsek harus kerja keras mengatur arus lalu lintas, agar tidak menimbulkan kemacetan. (*)

LEAVE A REPLY