Kunjungi Jember, Petinggi LPTN Jajaki Kerjasama Pendidikan Dengan Pemkab

0
24
Bupati Jember saat mendengat pemaparan tentang LPTTN

SUARATIMUR.NET (JEMBER) –

Program pemerintah kabupaten Jember dalam memberikan beasiswa pendidikan kepada generasi Jember dilirik oleh Petinggi Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara (LPTTN) Magelang, Kamis (22/3/2018) dengan didampingi Komandan Brigif 9 Lekol. Inf. Benny Suryadi dan Kasbrig Letkol. Inf. Rudianto, rombongan petinggi LPTTN yang dipimpin Djaenuri beserta Kasubid Humas dan Jianbang LPTTN bertemu Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR di Aula Tamyaloka Wahya Wibawa Graha.

Dalam pertemuan yang diikuti oleh kepala OPD terkait, pihak LPTTN memaparkan program beasiswa dan pendidikan setingkat SMA yang ada di Magelang Jawa Tengah, dimana SMA Taruna Nusantara (TN) merupakan lembaga sekolah yang telah melahirkan alumni-alumni berkualitas dan menduduki beberapa jabatan strategis di seluruh Indonesia.

“Banyak lulusan SMA Taruna Nusantara yang saat ini menjadi pejabat di seluruh Indonesia, bahkan Komandan Brigif 9 Jember dan Kasbrig adalah alumni dari SMA TN, ada ratusan alumni kami yang saat ini berpangkat kolonel di satuan TNI dan Kombes di Kepolisian, karena di lembaga kami lebih ditekankan pada penekanan nilai-nilai kebangsaan dan kedisiplinan semi militer,” ujar Kasubid Humas LPTTN Ir. Toto Priyana MM.

Toto menambahkan, untuk biaya pendidikan di SMA TN sistemnya Inklud selama tiga tahun atau sampai lulus, dengan biaya saat ini sebesar Rp. 209 juta,biaya tersebut sudah termasuk biaya akomodasi yang meliputi Asrama, pakaian dan makan 3 kali sehari.

“Selama pendidikan, siswa akan ditempatkan di asrama, dan biaya sebesar 209 juta sudah termasuk akomodasi siswa, namun bagi putra putri terbaik, akan mendapatkan beasiswa penuh, bahkan banyak siswa anak petani yang sekolah SMA TN yang mendapat beasiswa, syaratnya harus ada sertifikat internasional, jika memiliki sertifikat ini, maka beasiswa ditanggung oleh pusat,” tambah Toto.

Sementara untuk siswa yang memiliki prestasi ditingkat lokal maupun nasional, beasiswa bisa didapat dari Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Kabupaten, “Di Jember sepertinya hal ini bisa terwujud, karena kami melihat motto bupati yang mengatakan, sejatinya membangun Jember adalah membangun SDM, dan moto itu sama dengan kami,” ujar Toto.

Sementara Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR saat mendapat penjelasan dari petinggi yayasan LPTTN mengaku kagum dan tertarik untuk mengirimkan putra putri terbaik Jember untuk bisa menempuh pendidikan di SMA TN, hal ini setelah Bupati melihat profil sistem pendidikan yang dipaparkan oleh pihak yayasan LPTTN.

“Siapa yang tidak bangga melihat sistem pendidikan seperti itu, siswanya disiplin dan tertib, insya Alloh dalam waktu dekat kami akan melihat lebih dekat dulu ke LPTTN di Magelang, sebelum mengirim putra putri Jember kesana, karena memang banyak lulusan dari LPTTN yang menjadi pemimpin di negeri ini, kalau memang bagus akan kami pilih putra putri terbaik Jember untuk sekolah di SMA TN,” pungkas Bupati Jember. (*)

LEAVE A REPLY