Perbasi Cup 2017 Penuh Kejutan

0
153

Pewarta : Nurhadi

SUARATIMUR (BANYUWANGI) : Berbagai kejutan mewarnai gelaran Kejuaraan Bola Basket Perbasi Cup Tahun 2017 yang dilaksanakan mulai Senin (16/01/2017) lalu  di Gelanggang Olahraga (GOR) Basket SMA Katolik Hikmah Mandala dan GOR Basket Graha Bhakti Genteng Banyuwangi Jawa Timur.

tim-basket-putri-smp-k-san-yu
Tim Bola Basket putri SMP Katolik Santo Yusup Banyuwangi (berdiri) saat bertanding lawan SMP Negeri 1 Glagah di GOR basket SMA K Hikmah Mandala Banyuwangi.

Menurut Mulyadi, Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Perbasi Banyuwangi, kejutan pertama bagi pengurus Perbasi Banyuwangi adalah keikut sertaan beberapa tim bola basket sekolah untuk pertama kali sejak beberapa puluh tahun terakhir Perbasi terus melakukan pembinaan dan peningkatan prestasi cabang olah raga bola basket di wilayah Banyuwangi.

Tim-tim bola basket yang baru pertama kali mengikuti kejuaraan bola basket  antar pelajar antara lain; tim basket Smp Negeri 2 Gambiran dan MTs. Rogojampi dalam kelompok SMP/MTs putra. Smp Negeri 1 Glagah untuk kategori Smp Putri dan SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi pada kelompok SMA/SMK/MA.

Mulyadi menambahkan kejutan lain yang terjadi hingga menjelang akhir pelaksanaan Kejuaraan Bola Basket Perbasi Cup 2017 adalah tumbangnya juara bertahan SMA Negeri 1 Giri sehingga gagal ke babak semi final.

“Secara umum untuk kelompok putri rata-rata postur tubuh pemain cukup bagus dan merupakan modal bagi tim basket Banyuwangi di masa mendatang. Namun kelemahanan mendasar sebagian besar pemain fundamental skill basket masih lemah. Hal tersebut menjadi tugas dan kewajiban para pelatih dan pembina untuk memperbaiki,” jelas Mulyadi.

LEAVE A REPLY