Usai Verifikasi Faktual Parpol, Panwas Jember Gelar Rakor Pembekalan Panwascam

0
64

SUARATIMUR.NET (JEMBER) – Usai diumumkannya verifikasi faktual partai politik peserta Pemilu 2019 oleh KPU Pusat, Panwaslu Kabupaten Jember Jumat hingga Sabtu (15-16/12/2017) menggelar Rakor pembekalan kepada panwascam se Kabupaten Jember di Hotel Panorama Jember.

Menurut Waid Abdullah ketua Panwaslu Kabupaten Jember, pembekalan terkait verifikasi faktual partai politik kepada panwascam se Kabupaten Jember ini perlu dilakukan, karena setelah diumumkannya partai peserta pemilu, Panwascam harus mendata kantor dan pengurus partai politik di tiap-tiap kecamatan.

“Pembekalan kepada anggota panwascam ini diperlukan untuk mendata kantor dan pengurus partai yang ada di tiap-tiap kecamatan, disamping itu juga acara ini juga untuk memberikan pemahaman terkait tugas dan fungsi panwascam itu sendiri,” ujar Waid.

Dalam Rakor Panwaslu Kabupaten Jember yang juga dihadiri oleh Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Banwaslu Jatim Aang Khunaifi SH. MH ini, Waid menghimbau agar panwascam tidak ragu dalam melaksanakan tugasnya, yang penting bekerja profesional dan sesuai perundang-undangan.

“Jangan rabu, bekerjalah sesuai aturan dan perundang-undangan, dengan menjadikan regulasi sebagai pondasi utama dalam melaksanakan tugas, Ingat Soliditas, Integritas, mentalitas dan profesionalitas menjadi kekuatan dan jati diri kita dalam mengawasi pemilu,” tegas Waid.

Disamping memberikan pembekalan terkait verifikasi faktual partai politik, Waid juga menegaskan kepada panwascam se Kabupaten Jember untuk melaksanakan tahapan awal, dengan memetakan daerah-daerah yang berpotensi adanya kecurangan yang dapat merugikan dan menguntungkan salah satu calon yang akan maju dalam Pilgub Jatim 2018. (*)

LEAVE A REPLY