Wabup Buka Turnamen Futsal Antar Sekolah

0
85
wabup-futsal
Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko S Sos. Di Tengah Peserta Turnamen Futsal

Pewarta : Nurhadi

SUARATIMUR (BANYUWANGI) : Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko S Sos membuka secara resmi  Turnamen Futsal Wakil Bupati Cup 2017 di GOR Tawangalun Banyuwangi Jawa Timur  Senin (30/1).  Turnamen Futsal yang diikuti 138 tim Sekolah dan Perguruan Tinggi itu dijadwalkan akan digelar tanggal 30 Januari – 18 Februari 2017.

Menurut  Yusuf  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi,  mengajak warga masyarakat khususnya  para atlet untuk terus menggelorakan semangat cinta olahraga yang dinilai wahana terbaik untuk membangun kebugaran, kesehatan, disiplin, kesehatan moral, dan emosional.

Salah seorang Kader PDI Perjuangan Banyuwangi tersebut menyatakan dalam  mengikuti sebuah even, kemenangan tidak selalu menjadi ukuran sebuah keberhasilan. “Yang paling penting, olahraga jangan sampai memantik perpecahan, karena olahraga seharusnya selalu mengedepankan sportifitas untuk menjaga kesatuan dan persatuan,” ujar Yusuf.

Sementara Heru Krisbianto, Ketua Panitia Turnamen Futsal Wakil Bupati 2017 menyatakan even yang  digelar  merupakan upaya untuk menjaring  bibit-bibit atlet Futsal Banyuwangi yang disiapkan untuk menghadapi kejuaraan tingkat Provinsi maupun Nasional.”Beberapa waktu lalu kan tim futsal Banyuwangi meraih Juara 2  di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur. Ke depan kita targetkan Banyuwangi bisa mencetak juara futsal di tingkat Nasional,” ujar Heru.

Heru menambahkan Event Futsal yang baru pertama kali digelar selain untuk menjaring pemain futsal yang potensial, juga dimaksudkan untuk memberikan wadah kreatifitas anak-anak muda, memberikan kegiatan yang positif dan mencegah serta menanggulangi kenakalan remaja.(*)

LEAVE A REPLY