Banmus Bahas Jadwal Kegiatan Dewan

0
16
Ismoko, Salah seorang wakil ketua dewan usai Rapat Banmus di ruang rapat komisi 3 DPRD kabupaten Banyuwangi

SUARATIMUR.NET (BANYUWANGI); Badan Musyawarah (Banmus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Banyuwangi Selasa (17/10) siang menggelar rapat untuk membahas jadwal kegiatan dewan sampai bulan November 2017 di Ruang Rapat Komisi 3 DPRD Banyuwangi.

Menurut Ismoko, Pimpinan Rapat Banmus agenda penting pertama  yang dibahas adalah pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Platform Anggaran Sementara (PPAS) dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) kabupaten Banyuwangi tahun 2018.

Politisi asal Kecamatan Gambiran itu menambahkan agenda kedua  yang dibahas adalah Program  Legislasi Daerah (Prolegda) tahun 2018 yang akan diputuskan
sebelum KUA PPAS disahkan dalam rapat paripurna.

Dalam waktu dekat seluruh anggota dewan akan mengikuti rapat untuk membahas usulan prolegda. Mereka diminta untuk menyampaikan usulan untuk dipertajam dalam pembahasan paripurna internal dewan.

“Apabila usulannya diterima maka akan menjadi bahan untuk pembahasan rancangan prolegda bersama dengan eksekutif sebelum ditetapkan menjadi Prolegda kabupaten Banyuwangi tahun 2018,”jelas Ismoko.

Kemudian untuk APBD tahun 2018, lanjut Ismoko, sesuai dengan rancangan jadwal yang ada, pengesahan  RAPBD kabupaten Banyuwangi akan dilakukan pada minggu terakhir bulan November.

LEAVE A REPLY