Fokus Tuntaskan Proposal Pengajuan Anggaran

0
25

SUARATIMUR.NET (BANYUWANGI) ; Pengurus Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Banyuwangi saat ini fokus untuk menuntaskan proposal pengajuan anggaran pembinaan cabang olahraga tahun 2018 mendatang.

Menurut Mukayin, Sekretaris Koni Banyuwangi pihaknya berharap semua pengurus Cabor dapat menyerahkan proposal paling lambat pertengahan bulan Oktober ini.

“Kecepatan dan ketepatan pengurus cabor dalam menyerahkan proposal berpengaruh pada proses pencairan anggaran dan bisa menjadi referensi bagi pemerintah untuk menentukan besaran dana pembinaan cabor yang ada di wilayah Banyuwangi,” jelas Mukayin.

Mukayin menambahkan mekanisme penyerahan proposal pengajuan anggaran pembinaan yang dilakukan Koni selama ini dinilai kurang pas, karena disampaikan kepada pemerintah bulan Januari setelah dana ditetapkan oleh eksekutif dan legislatif sehingga alokasi dana yang diberikan tidak sesuai dengan pengajuan Koni Banyuwangi.

Bagi pengurus cabor yang terlambat, imbuh pria yang saat ini mengajar di SMKN Glagah itu, sesuai dengan kesepakatan dan keputusan yang dibuat mereka akan ditinggal. Kemungkinan akan mendapatkan dana  minimal bahkan tidak menutup kemungkinan tidak mendapatkan alokasi dana pembinaan dari pemerintah kabupaten Banyuwangi, karena cabor tersebut tidak membuat Rencana Anggaran Biaya (RAB) seperti yang tercantum dalam aturan dan ketentuan yang harus dipenuhi pengguna anggaran yang bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

LEAVE A REPLY