Jembrana Contoh Sistem Pembinaan Olahraga Banyuwangi

0
27

SUARATIMUR.NET (BANYUWANGI); Komisi A DPRD Kabupaten Jembrana tertarik sistem pembinaan dan raihan prestasi olahraga Banyuwangi yang mengalami peningkatan yang pesat dalam mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur.

Menurut Ketua komisi A DPRD Jembrana, Made Sri Sutarmi dengan belajar ke Banyuwangi pihaknya berharap Pemkab Jembrana bisa mengadopsi program pembinaan olahraga yang dilakukan Banyuwangi agar bisa berprestasi dalam mengikuti even olahraga di provinsi Bali.

” Kami melihat disini ada penerapan aplikasi dalam penganggaran cabang olahraga dan berharap apabila diterapkan di Jembrana bisa meningkatkan pembinaan dan peningkatan prestasi cabang olahraga yang ada,”ujar Made Sri Sutarmi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Banyuwangi melalui Kepala Bidang (Kabid) Olahraga, Mohammad Alvin menyatakan kehadiran rombongan anggota Dewan dari Jembrana untuk belajar sistem pengelolaan olahraga Banyuwangi yang sudah menggunakan aplikasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan dinilai berhasil. ” Dengan penggunaan sistem aplikasi pengalokasian dana pembinaan lebih transparan dan jujur dibandingkan dengan pengelolaan secara konvensional,”jelas Alvin.

Dengan diterapkan sistem aplikasi sejak 2016 lalu, lanjut Alvin geliat cabang olahraga Banyuwangi dalam beberapa tahun menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Pengurus Cabang olahraga lebih aktif mengirimkan atlit dalam mengikuti kejuaraan di tingkat Jawa Timur untuk meraih juara yang menjadi salah satu indikator penilaian untuk memperoleh alokasi dana pembinaan.

Alvin menambahkan sebagai bentuk keseriusan untuk belajar pengelolaan olahraga, Komisi A DPRD Jembrana merencanakan akan kembali ke Banyuwangi dengan mengikutsertakan Koni, tim teknis dan para pelaku olahraga yang lain.

LEAVE A REPLY