PP Tak Lelah Kawal Kasus Palu Arit

0
30
Masa pendukung tuntutan terhadap tersangka Budi Pego

SUARATIMUR.NET (BANYUWANGI);

Majelis Pimpinan Cabang (MPC)  Pemuda Pancasila (PP) bersama dengan beberapa organisasi masa di Banyuwangi tidak pernah lelah dalam mengawal persidangan kasus dugaan penyebaran komunism dengan terdakwa Budi Pego di Pengadilan Negeri Banyuwangi Selasa (9/01).

Masa tolak tambang di sekitar Pengadilan Negeri Banyuwangi
Masa tolak tambang di sekitar Pengadilan Negeri Banyuwangi

Menurut Eko Suryono, Ketua MPC PP Banyuwangi, kehadirannya dalam persidangan di PN Banyuwangi merupakan salah bentuk dukungan terhadap tuntutan jaksa terhadap Budi Pego yang harus didukung dan diamankan.

“Kami akan terus mengawal sampai keputusan PN yang setinggi-tingginya karena yang dilakukan terdakwa merupakan tindakan yang berbahaya bagi keutuhan NKRI,”tegasnya.

Di luar ruang persidangan, dua kelompok massa pro/kontra  sempat terlibat ketegangan karena mencoba merangsek masuk. Namun situasi dan kondisi cepat terkendali karena kesigapan aparat kepolisian Banyuwangi memisahkan kedua kelompok tersebut.

Massa yang ada di sebelah selatan kantor PN yang tidak terdiri dari PP dan beberapa ormas bertahan sampai persidangan usai.

Sementara konsentrasi massa di depan Masjid Dahlan , secara bergantian massa berorasi menolak keberadaan tambang yang dinilai merugikan masyarakat khususnya yang tinggal di sekitar tambang.

Massa yang sebagian besar warga masyarakat Pesanggaran menilai Budi Pego merupakan aktivis lingkungan yang berjuang untuk menjaga dan melestarikan lingkungannya.

Menurut Zaenal, salah seorang massa tolak tambang, warga masyarakat menolak dicap wilayahnya sebagai sarang komunis

Menurut dia warga Pesanggaran selama ini sudah sejahtera dengan budi daya buah naga, jeruk dan hasil pertanian lain dan tidak butuh tambang.(Nur-ek)

LEAVE A REPLY