SMA Giri Gelar Peringatan Maulid Nabi

0
96

SUARATIMUR.NET (BANYUWANGI);

SMA Negeri Giri Banyuwangi menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diikuti oleh semua siswa/guru dan bekerja sama dengan alumni SMA Giri Angkatan 1988 di lingkungan SMA Negeri Giri Banyuwangi Minggu (20/01).

Menurut Mujib, Kepala sekolah SMA Negeri Giri, rangkaian peringatan maulid nabi diawali dengan festival endog-endogan antar kelas dengan melaksanakan kirab telur hias di sekitar wilayah Smagi.

04-smagiriAcara dilanjutkan dengan khitanan massal yang diikuti oleh 20 anak bekerja sama dengan salah satu rumah sakit swasta di Banyuwangi, lanjut dia.

Dibagian akhir acara, imbuh pria kelahiran Bojonegoro itu dewan guru, siswa dan para tamu undangan mengikuti agenda tausiyah agama yang disampaikan oleh Gus Rif (Kantor Kemenag Banyuwangi).

“Dengan mengikuti rangkaian acara peringatan maulid ini, kami berharap para siswa mampu mengaplikasikan nilai ajaran agama dalam semua sendi kehidupan dan menjadikan Nabi Muhammad sebagai contoh dan teladan terbaik dalam menjalani hidup dan kehidupan di masyarakat,”ujar Kepala sekolah berkumis tersebut.

Menurut Mulyono  yang akrab dipanggil Mul Pangsit, salah seorang alumni Smagi 1988,  sebenarnya rangkaian acara peringatan ke tiga puluh tahun Smagi angkatan 1988 puncaknya pada bulan Juni mendatang. Namun sudah diawali dengan pembangunan taman yang ada di sekitar Graha Smagi yang tuntas akhir tahun lalu.

“Karena salah satu program yang kami rancang sama dengan agenda yang dilaksanakan oleh Smagi yakni khitanan massal,  maka kami yang mencukupi semua biaya operasional sampai bingkisan yang diberikan kepada anak yang dikhitan,”jelas Kang Mul.

04a-smagiriDisamping itu, lanjut dia,  sebelumnya mereka juga membantu memetakan kemampuan siswa yang sekarang duduk di kelas XII sesuai dengan bakat dan minat agar mereka mampu lolos masuk ke Perguruan Tinggi yang dikehendaki serta sharing pengetahuan terkait dunia kerja.

Gebyar 30 tahun alumni 1988, lanjut dia merupakan ajang untuk temu kangen, nostalgia merajut kenangan dan  menjalin silaturahmi dengan keluarga besar Smagi angkatan 1988 yang tersebar di semua wilayah Nusantara.(nur-ek)

LEAVE A REPLY