Fokus Bina Olahraga Banyuwangi

0
19

SUARATIMUR.COM (BANYUWANGI) Jajaran pengurus Seksi Wartawan Olahraga (Siwo PWI) menggelar Audiensi Pengurus Siwo di dengan Pengurus Koni di kantor sekretariat Koni Kabupaten Banyuwangi Selasa (19/12).

Michael Edy Hariyanto, Ketua Koni  Banyuwangi menuturkan selama masa  epemimpinannya, wartawan olahraga mampu memberikan kontribusi yang cukup signifikan dalam menumbuhkembangkan dan memajukan olahraga Banyuwangi melalui tulisan baik di media cetak, online maupun di Radio serta televisi.

“Selama saya memimpin Koni tidak ada serangan terhadap pengurus cabang olahraga maupun Koni dan dengan adanya pemberitaan yang baik secara otomatis berdampak positif koni di mata pemerintah utamanya bupati Banyuwangi,”jelasnya.

Dalam model kepemimpinanya owner Agrowisata AIL itu memberikan kesempatan kepada semua pengurus Koni untuk berkreasi dan mencari terobosan dalam membina dan meningkatkan prestasi olahraga Banyuwangi dengan syarat tidak melakukan tindakan korupsi.

Dalam berbagai kesempatan dia menegaskan, pengurus Koni saat ini tidak akan melakukan korupsi.

Untuk itu pria asli Banyuwangi itu berharap peran media khususnya anggota Siwo untuk membantu melakukan kontrol dan pengawasan terhadap kinerja Koni dan pengurus cabor dalam mem yang ada di Banyuwangi.

Fredy Rizky Manunggal, Ketua Siwo PWI Banyuwangi menyatakan kunjungan ke Koni Banyuwangi merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban publik pelaksanaan program studi banding yang dilakukan ke Koni Provinsi Bali.

Dalam kesempatan tersebut alumni Unsoed itu meminta beberapa pengurus Siwo Banyuwangi memaparkan hasil kunjungan ke Bali beberapa waktu lalu.

“Kita mencoba berkontribusi dalam membangun olahraga di Banyuwangi dengan memberitakan kegiatan positif sehingga bisa menumbuhkan kembangkan kepercayaan publik,”ujarnya

Tugas kita pada dasarnya bagaimana bisa melakukan pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga secara maksimal bukan berkutat pada perdebatan masalahan yang tidak produktif. (*)

LEAVE A REPLY