Ini Lho Kegiatan Timnas U 19 Selama 4 Hari di Jember

0
24
Timnas U 19 saat konferensi pers di Hotel Aston

SUARATIMUR (JEMBER) – Timnas U 19 dibawah pelatih Indra Sjafri menjadi harapan sepak bola Nasional, hal ini tidak lepas penampilan Timnas selama Piala AFC U 19, kesuksesan ini tentu banyak sepak bola di daerah yang ingin melakoni ujicoba untuk menambah pengalaman dan skill para atlit sepak bola, tidak terkecuali di Jember.

Sejak Kamis (21/10/2017) hingga Minggu (22/10/2017) Timnas U-19 berada di Jember, kedatangan Tim yang saat ini masuk 16 besar Asia atas undangan Pemerintah Kabupaten Jember yang ingin agar dunia sepak bola di Jember bisa maju dan berkembang, selama 4 hari di kota Suwar Suwir, tim besutan Indra Sjafri ini melakukan berbagai kegiatan, diantaranya coaching clinic untuk guru olah raga se Kabupaten Jember, coaching clinic di beberapa sekolahan dan tentunya acara laga uji coba melawan Tim Persid Jember.

“Kedatangan Timnas U-19 di Jember ini memang undangan Pemerintah Kabupaten Jember, sebagai wujud fasilitasi pemerintah untuk memajukan olahraga sepak bola Jember, dan saya mewakili Bupati menyampaikan terima kasih kepada pemain dan official telah bersedia hadir di Jember,” ujar Asisten II Pemkab Jember Drs. Edy B Susilo dalam Konferensi Pers bersama dengan Timnas U-19 ketika baru tiba di Hotel Aston Kamis (19/10/2017).

Edy berharap, kedatangan Timnas U 19 ini bisa menjadi motivasi sepak bola jember apalagi saat ini di Jember terdapat 20-30 lembaga sepak bola dengan klub sebanyak 76. “Banyaknya club dan sekolah sepak bola di Jember, diharapkan bisa membawa nama besar Kabupaten ke kancah nasional maupun internasional, sebab dalam olahraga sepak bola bukan hanya ketangguhan fisik dan skill individu yang diutamakan, tetapi faktor emosi dan kerjasama tim juga merupakan suatu yang wajib diperhatikan,” ujar Edy.

Terkait laga persahabatan melawan Persid nanti, Edy berharap berlangsung aman, dan mengajak supporter untuk menyaksikan laga tersebut, “Mari kita gelorakan semangat mendukung Timnas, dan tetap menjaga keamanan kota Jember,” ujar mantan Kepala Bapekab Jember.

Sementara itu, Indra Sjafri pada kesempatan tersebut mengatakan, bahwa Timnas U-19 mau melakukan ujicoba melawan Persid Jember, dikarenakan Timnas U-19 didominasi pemain dari Jawa Timur. “Banyak pemain timnas dari Jawa Timur, diantaranya Mojokerto, Surabaya, dan Bojonegoro, bahkan kami sudah dua kali uji coba di Banyuwangi,” ujar Indra Sjafri.

Meski uji coba ini melawan Persid bukan lawan sepadan dan menuai kritikan, Indra tetap memberikan motivasi dan semangat kepada pemain untuk meraih kemenangan, hal ini semata-mata demi mengontrol mental menghadapi kualifikasi Piala Asia di Korea Selatan. (*)

LEAVE A REPLY