IPSI Siapkan Reward

0
23

SUARATIMUR.NET (BANYUWANGI); Ketua IPSI Banyuwangi I Made Cahyana Negara, menyiapkan reward bagi pesilat Banyuwangi yang meraih juara dalam Kejurprov Pencak silat Piala Gubernur Jawa Timur di Sidoarjo akhir pekan lalu.

Dalam masa transisi, menurut dia hasil yang diraih para pesilat Banyuwangi dalam even tersebut dinilai cukup. Dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan evaluasi untuk bahan perbaikan dalam melakukan pembinaan dan peningkatan prestasi atlet silat di masa mendatang.

“Reward akan kami berikan bersamaan dengan pembukaan Kejurkab Pencak Silat Pelajar dan Pelantikan Pengurus Pengkab IPSI Banyuwangi di GOR Tawangalun yang akan dilaksanakan 19 Desember mendatang,”jelas politisi PDI Perjuangan itu.

Sementara Tim Manager Pencak silat Banyuwangi dalam piala Gubernur  Jatim, Mukayin menuturkan, sebenarnya kualitas atlit pencak silat Banyuwangi sudah meningkat bahkan bisa menyamai pesilat kabupaten/kota lain.

Apalagi untuk katagori Tunggal Ganda Regu (TGR) kualitas pesilat asal ujung timur pulau Jawa ini dinilai mampu melampaui atlet kabupaten/kota lain.

“Andaikan 3 pesilat yang tampil dalam final tanding mampu menang semua, kita pasti meraih juara umum. Tapi itulah kenyataan manusia hanya mampu merecanakan dan berusaha Allah yang menentukan,”ujarnya.

Dalam even Gubernur Cup tersebut Banyuwangi  mampu memperoleh 1 emas dari nomor  Tunggal putri  atas nama Salsabila Najma F. dan
4 medali perak, satu dari nomor Tunggal  putra (Kgs. Dwi Adam) dan  3 perak kategori tanding putri atas nama Umi Lailiyah, Dita Amalia dan Nurul Hidayah. (*)

LEAVE A REPLY