Lapas Dapat Bantuan CCTV

0
47
K Akbar Herry A. Kalapas Banyuwangi melakukan kontrol dan pengawasan situasi dan kondisi lapas melalui layar monitor CCTV

SUARATIMUR.NET (BANYUWANGI); Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Banyuwangi mendapatkan bantuan scenner 3 D  dan Closed Circuit Television (CCTV) dari Direktur Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan pusat.

Menurut  Ketut Akbar Herry Achjar, Kepala Lapas Banyuwangi bantuan tersebut dimaksudkan untuk penguatan pengawasan terhadap Warga Binaan utamanya untuk keamanan,  mencegah dan menanggulangi pemakaian narkoba dan pemakaian Handphone di dalam lapas.

Pria murah senyum itu menambahkan untuk memudahkan kerja petugas Lapas Banyuwangi, perangkat teknologi tersebut bisa dikoneksikan dengan smartphone milik semua pejabat dan petugas Lapas.

“CCTV dikoneksikan dengan smartphone milik pejabat Lapas Banyuwangi sehingga dimanapun mereka berada bisa melakukan kontrol dan pengawasan terhadap warga binaan maupun petugas yang tengah menjalankan tugas,”jelas pria kelahiran Banyuwangi itu.

Sementara untuk Scenner 3 D, akan direncakan ditempatkan di pintu utama Lapas. Rencananya untuk menempatkan X-ray /scenner 3D pihaknya akan membongkar salah satu ruangan didekat pintu utama agar arus keluar masuk pengunjung yang datang ke Lapas bisa aman lancar dan nyaman.

Dia menambahkan terkait uji pemanfaatan Scenner 3 untuk peningkatan pengawasan fisik dan barang bawaan pengunjung di lingkungan Lapas sampai dengan sekitar satu minggu dioperasikan belum ditemukan pelanggaran. (*)

LEAVE A REPLY