Perbakin Gelar Lomba Menembak

0
41
Peserta lomba menembak nomor Air Rifle Hunting (ARH) kategori pelajar di lapangan tembak Asrama Kodim 0825 Banyuwangi

SUARATIMUR.NET (BANYUWANGI); Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Banyuwangi menggelar lomba menembak di lapangan tembak Asrama Kodim 0825 Sukowidi Banyuwangi.

Menurut Gatot Soebroto, Ketua Panitia Lomba, Kejuaraan yang digelar kali ini dibagi dua kategori, yakni kelompok pelajar dan kategori umum.

Adapun nomor yang dilombakan, lanjutnya ; Air Rifle Hunting (ARAH) 10 meter(khusus pelajar) , menembak jarak 17 meter, 25 meter, 33 meter dan 41 meter.

Dari gelaran lomba ini, dia berharap mampu menjaring atlit menembak pelajar Banyuwangi yang disiapkan untuk menghadapi Kejuaraan menembak di tingkat regional maupun nasional.

Ke depan pria berambut gondrong itu menambahkan dalam upaya mmenumbuh kembangkan cabang olahraga menembak di Banyuwangi pihaknya akan menjalin kerja sama dengan semua pihak terkait.

“Kami akan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) untuk sosialisasi olahraga menembak di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Banyuwangi,”jelas Gatot.

Anggota Polres Banyuwangi itu menambahkan, untuk kategori umum, selain peserta Banyuwangi tampil juga penembak dari Surabaya, Jember, Situbondo, Bali dan beberapa kabupaten/kota lain. (*)

LEAVE A REPLY