Daftar Pemilu, PDI P Banyuwangi Bawa Gandrung

0
18

PDI PERJUANGAN Daftar Pemilu Bawa Gandrung
SUARATIMUR.NET(BANYUWANGI); Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan kabupaten Banyuwangi, I Made Cahyana Negara,  bersama beberapa pengurus mendatangi kantor KPU Banyuwangi untuk mendaftar sebagai peserta Pemilu tahun 2019 mendatang.

Menurut Made, sesuai dengan instruksi Dewan Pengurus Pusat (DPP) pendaftaran sebagai peserta Pemilu yang dilakukan PDI Perjuangan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Pria berkacamata mata itu menambahkan dalam melakukan pendaftaran pihaknya juga menampilkan Gandrung, sebagai salah satu seni budaya yang tumbuh dan berkembang di kota Banyuwangi.”Dalam politik bukan sekedar merebut kekuasaan akan tetapi juga terkait dengan pelestarian kebudayaan. Itu pesan moral yang ingin kami sampaikan kepada masyarakat,”jelasnya.

Dalam pemilu mendatang, lanjut Made, PDI Perjuangan tidak mencanangkan target kongkret perolehan suara, akan tetapi berupaya keras untuk lebih baik dibandingkan dengan raihan pemilu sebelumnya.

Edi Syaiful Anwar, Divisi Hukum KPU Kabupaten Banyuwangi menuturkan setelah menerima berkas pendaftaran dari PDI Perjuangan pihaknya akan memeriksa dan meneliti data-data yang ada. Apabila ada kekurangan atau butuh perbaikan akan menghubungi
petugas penghubung (LO) sesuai dengan surat mandat yang diberikan partai. (*)

LEAVE A REPLY