Dewan Minta Eksekutif Angkat Direktur PDAM Definitif

0
27
Pimpinan Dewan menyerahkan berkas PU Fraksi kepada Wakil Bupati Banyuwangi

SUARATIMUR.NET (BANYUWANGI);
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten meminta eksekutif mengangkat direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) definitif agar kinerja lembaga tersebut lebih optimal.

Menurut H M Joni Subagiyo, Pimpinan Rapat Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi atas diajukan 2 (Dua) Raperda oleh bupati  di ruang utama Gedung DPRD Banyuwangi Senin (12/02), pengangkatan direktur PDAM definitif merupakan wewenang penuh dari eksekutif.

“Bagaimana tanggapan eksekutif kita dengarkan bersama dalam rapat paripurna lanjutan yang akan digelar hari ini (Selasa,13/02) dengan agenda penyampaian jawaban bupati Banyuwangi terhadap Pemandangan Umum (PU) fraksi yang ada di dewan,”jelasnya.

Lebih lanjut dia menambahkan pada dasarnya semua fraksi mendukung upaya eksekutif yang mengusulkan Raperda perubahan atas perda nomor 1 tahun 1988 tentang pendirian PDAM kabupaten Banyuwangi dan Raperda perubahan atas perda no 2 / tahun 2014 tentang administrasi kependudukan kabupaten Banyuwangi.

Pimpinan Dewan menyerahkan berkas PU Fraksi kepada Wakil Bupati Banyuwangi
Pimpinan Dewan menyerahkan berkas PU Fraksi kepada Wakil Bupati Banyuwangi

Selain mengusulkan pengangkatan direktur PDAM definitif, dewan juga mengharapkan agar eksekutif tidak memberikan sanksi bagi warga masyarakat yang terlambat dalam mengurus administrasi kependudukan baik Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akte Kelahiran dan lain sebagainya. (nur-ek).

LEAVE A REPLY