DPD Partai Berkarya Jember Ikuti Verfak di KPU

0
65
KPU Jember saat mengumumkan hasil verfak partai Berkarya dan Partai Garuda

SUARATIMUR (JEMBER) – Jarih payah DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Berkarya Jember untuk ikut ‘kompetisi’ menjadi peserta pemilu 2019 akhirnya membuahkan hasil, hal ini setelah pada Jumat (12/1/2018) KPU Jember melakukan verifikasi faktual terhadap Partai yang dipimpin oleh mantan Putra Presiden Soeharto Tommy Soeharto.

“Alhamdulillah jerih payah seluruh pengurus DPD, DPC serta fungsionaris Partai berkarya Jember terbayarkan, dari hasil verifikasi dan faktualisasi yang dilakukan oleh KPU, Partai kami dinyatakan lolos,” ujar Ketua DPD Partai Berkarya Firdaus saat ditemui di kantor KPU.

Firdaus menambahkan, bahwa setelah melalui tahapan-tahapan yang ia lakukan bersama dengan pengurus dan fungsionaris mulai dari pendaftaran hingga verifikasi faktual yang dilakukan KPU, sehingga partainya dinyatakan MS (Memenuhi Syarat).

“Untuk tingkat Kabupaten, hasil dari verifikasi yang dilakukan oleh KPU Jember, partai kami dinyatakan MS alias memenuhi syarat, soal bagaimana hasilnya nanti, nunggu verfak yang dilakukan oleh KPU Pusat, yang jelas untuk Jember saat ini sudah aman,” Tambah Firdaus.

Sementara Muhammad Sai’in Divisi Hukum KPU Jember kepada media ini mengatakan bahwa pihak KPU sengaja mengundang 2 Parpol untuk menerima hasil verfak, yaitu parpol Berkarya dan Partai Garuda, “Hari ini kami menyampaikan kepada dua partai yang mengikuti verfak, yaitu Partai Berkarya dan Partai Garuda, untuk partai Berkarya kami nyatakan MS yaitu memenuhi syarat, sedangkan Partai Garuda TMS yaitu Tidak Memenuhi Syarat,” ujar Saiin.

Saiin juga menambahkan bahwa hasil dari verifikasi faktual hari ini akan dikirim ke KPU Propinsi dan Pusat, baik yang status MS maupun TMS, untuk yang TMS KPUD Jember memberikan kesempatan samai tanggal 26 Januari untuk melakukan perbaikan.

“Hasil dari verifikasi hari ini akan kami kirim ke KPU pusat, sedangkan untuk partai Garuda karena statusnya TMS, maka diberi kesempatan untuk melakukan perbaikan mulai besok 13 sampai 26 Januari 2018,” pungkas Saiin. (*)

LEAVE A REPLY