Gelar Test Tulis Bagi Cakades

0
44
A. Aziz Hamidi, Kabag Tata Pemerintahan Desa Pemkab Banyuwangi

SUARATIMUR.NET (BANYUWANGI); Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di kabupaten Banyuwangi memasuki tahapan test tertulis bagi desa yang calonya lebih dari lima pendaftar.

Menurut Aziz Hamidi, Kepala Bagian (Kabag)  Tata Pemerintahan Desa pemkab Banyuwangi, tahapan test tertulis tersebut akan diikuti oleh sekitar 50 peserta.” Test yang dilaksanakan adalah untuk memilih lima orang yang dinyatakan lolos sebagai Calon Kepala Desa (Cakades)  batas maksimal sesuai dengan aturan yang ada,” ujar Aziz.

Adapun tim penyusun naskah test ujian tertulis, lanjut Aziz, pemkab Banyuwangi mejalin kerja sama dengan tim akademisi dari Universitas Jember dan Untag 1945 Banyuwangi.

Setelah menggelar test tertulis panitia  akan mengumumkan peserta yang dinyatakan lolos dan menetapkan Cakades yang berhak ikut dalam Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 8/11/2017 mendatang.

Sesuai dengan aturan yang ditetapkan, menurut Aziz, pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah Banyuwangi masing-masing desa akan diikuti oleh 2-5 Cakades.

LEAVE A REPLY