Nasdem Antar Berkas Dengan Longmarch

0
32
Pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Banyuwangi menggelar acara sebelum ke kantor KPU Banyuwangi

SUARATIMUR.NET (Banyuwangi); Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem kabupaten Banyuwangi bersama pengurus cabang dan organisasi sayap melakukan longmarch dari Kantor DPD Partai Nasdem menuju kantor KPU Banyuwangi mengantarkan berkas verifikasi pendaftaran peserta Pemilu tahun 2019.

Menurut H. Supriyadi KS, ketua DPD Partai Nasdem Banyuwangi, agenda yang dilaksanakan merupakan tindak lanjut dari instruksi DPP Partai Nasdem agar pengurus partai di provinsi, kabupaten/kota serentak mengantarkan berkas pendaftaran ke KPU.

DPD Partai Nasdem Banyuwangi, imbuh Supri sebelum mengantarkan berkas menggelar berbagai kegiatan yang bersifat religi mulai pembacaan Al-Qur’an, pembacaan Sholawat nabi dan tumpengan.”Rangkaian kegiatan yang digelar merupakan bentuk kesadaran bahwa untuk mewujudkan target yang dicanangkan sangat berat dan kami butuh pertolongan Tuhan dalam menggapai keinginan tersebut,”tegasnya.

Dalam pemilu mendatang, menurut alumni Universitas Jember tersebut Partai Nasdem Banyuwangi menargetkan perolehan minimal 5 kursi atau satu Fraksi di DPRD kabupaten Banyuwangi.

Edi Syaiful Anwar, Divisi Hukum KPU Kabupaten Banyuwangi menuturkan setelah menerima berkas Partai Nasdem dan
Partai Berkarya saat ini tercatat 6 partai politik yang sudah menyerahkan berkas ke KPU Banyuwangi. Keenam parpol tersebut adalah; Partai Perindo, PSI, PDI perjuangan, Partai Nasdem dan Partai Berkarya.

Menurut Edi, kekurangan yang rata-rata dijumpai berkas yang diterima, data anggota lampiran F2 parpol tidak sama dengan jumlah KTA dan KTP dan KPU memberikan kesempatan untuk menyempurnakan sampai dengan tanggal 16/10 pukul 24.00 mendatang. (*)

LEAVE A REPLY