Rencana Tambah Jarak Tempuh ITdBI

0
25

SUARATIMUR.NET (BANYUWANGI); Gelaran International Tour De Banyuwangi Ijen ( ITdBI ) salah satu rangkaian Banyuwangi Festival yang sukses dan tahun ini memasuki tahun ke enam penyelenggaraan even yang memadukan olahraga dan pariwisata (sport  tourism).

Menurut Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, gelaran ITdBI kali ini menempuh jarak 533 kilometer dibagi dalam 4 etape berjalan dengan lancar, sukses dan zero accident.

Penyelenggara ITdBI dari waktu ke waktu mengemas dan menyajikan sesuatu yang  berbeda bagi peserta.

Gelaran ITdBI tahun ini, lanjut Anas selain menyajikan coklat di  Doesoen Kakao di kecamatan Glenmore,  para pembalap merasakan nuansa dan budaya santri  saat start di kawasan pondok pesantren Darussalam Blokagung. Dimana panitia, tamu undangan dan  sebagian besar pembalap pakai sarung dan kopiah.”Ke depan mungkin kami akan menambah jarak tempuh lomba dan beban yang lebih menantang,”ujar Anas.

Sport tourism yang digelar Pemkab Banyuwangi dalam beberapa tahun terakhir mampu mendongkrak kunjungan wisatawan dari 500 ribu wisatawan sekarang tercatat sekitar 4,3 juta orang, imbuh Anas.

LEAVE A REPLY