Warga Banyuwangi Antusias Sambut Emil Dardak

0
34
EMIL DARDAK DIDAMPINGI ISTRI DAN KETUA DPC PD BANYUWANGI

SUARATIMUR (BANYUWANGI) – Warga Banyuwangi menyambut secara antusias kedatangan Emil Dardak bersama istrinya Arumi Bachsin ketika blusukan ke Pasar Banyuwangi dan Taman Blambangan, Banyuwangi, Minggu (17/12/2017)

Dengan dikawal pengurus DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Bacawagub Jatim  itu tiba di Pasar Blambangan sekitar pukul 09:15 WIB disambut sejumlah pedagang pasar induk tersebut. Begitu turun dari kendaraan warga yang mengetahuinya langsung berebut salam dan minta foto bersama. Perhatian warga mayoritas terhadap istri Bupati Trenggalek, yang juga artis sinetron Arumi Bachsin. Bahkan, warga tidak sungkan-sungkan memita selfi bersama dengan Emil Dardak dan Arumi Bachsin.

Sebelum memulai blusukan ke dalam Pasar Banyuwangi, Emil Dardak bersama istrinya sempat mencicipi jenang sumsum dan jajanan pasar yang disiapkan seorang pedagang di pasar ini.

Selain berusaha menyalami pedagang dan warga yang sedang berbelanja, dalam blusukan kali pertama ke Banyuwangi itu, Emil Dardak juga menyempatkan membeli pisang susu dan ikan segar di pedagang pasar tersebut.

Dalam blusukan Emil Dardak selalu mengingatkan kepada warga yang disapanya bahwa dirinya adalah Bacawagub dari Khofifah Indar Parawangsa, yang juga Ketua PP Fatayat dalam Pilkada Jatim mendatang.

Kemudian blusukan dilanjutkan ke Taman Blambangan. Di sisi Emil Dardak bersama Arumi Bachsin menyapa warga masyarakat maupun pelajar yang sedang berolahraga di taman kebanggaan masyarakat Banyuwangi tersebut.

Acara blusukan diakhiri Bacawagub Jatim yang telah mendapat kepastian dukungan dari Partai Demokrat, Partai Golkar dan Hanura itu, dengan makan nasi cawuk yang ada di sebelah utara Kantor Pegadaian Banyuwangi.

Menanggapi hangatnya sambutan warga Banyuwangi itu, Emil Dardak menjawab pertanyaan wartawan, mengaku senang dan berjanji akan datang ke Banyuwangi lagi.

‘’Kedatangan saya merupakan silaturahmi awal dengan warga Banyuwangi. Dan saya akan mempertahankan silaturahmi ini, sehingga saya bakal datang lagi ke sini,’’ kata Emil Dardak.

Diakuinya, kedatangan ke Banyuwangi ini merupakan pertama kalinya. Namun Emil Dardak sangat berkesan atas sambutan warga Banyuwangi. Berbeda dengan istrinya, lanjutnya, yang pada tahun 2012 pernah datang ke Banyuwangi untuk ikut mempromosikan Banyuwangi.

Sedang menjawab pertanyaan wartawan sekaitan persabatannya dengan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Emil Dardak, menegaskan bila ia bersama Bupati Anas telah berkomitmen untuk bersaing dengan sehat.

‘’Kami tidak ingin perhelatan pilkada ini sampai memecah hubungan baik diantara kami. Sudah kami tunjukkan ketika mas Anas datang ke Trenggalek, kami sambut baik. Begitu pula ketika kami datang ke Banyuwangi,’’ ujarnya.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi, Michael Edy Haryanto, SH, kepada wartawan mengatakan kedatangan Bacawagub Khofifah Indar Parawangsa ke Banyuwangi dijadikan momentum pemanasan partainya.

‘’Kami siap memanaskan mesin partai untuk kemenangan pasangan Khofifah Indar Parawanga dan Emil Dardak. Apalagi Pak SBY dan Pakde Karwo sudah mengintruksikan bagi pemenangan Bacagub dan Bacawagub yang diusung Demokrat, Golkar dan Hanura,’’ tegasnya. (*)

LEAVE A REPLY