10 Tim Asing Siap Tampil Dalam ITdBI 2017

0
29
Foto Istimewa (International Tour de Banyuwangi Ijen 2016)
Foto Istimewa (International Tour de Banyuwangi Ijen 2016)

SUARATIMUR.NET(BANYUWANGI) – Hingga saat ini tercatat 10 tim balap sepeda dari luar negeri yang siap tampil dalam lomba balap sepeda International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) tahun 2017 yang akan digelar dalam akhir bulan September ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banyuwangi,  Wawan Yadmadi, menjelaskan dalam ITdBI tahun ini pihaknya menetapkan kuota 20 tim peserta baik luar dan dalam negeri. Sehingga akan melakukan seleksi apabila dalam batas akhir pendaftaran nanti jumlah peserta melebihi kuota yang disediakan.

“Peserta asing kali ini kami tetapkan 15 tim. Sisanya adalah untuk mengakomodasi kepentingan pembinaan dan peningkatan prestasi tim balap sepeda nasional termasuk di dalamnya tim BRCC sebagai tuan rumah,”jelas Wawan.

Wawan menambahkan dalam upaya mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan ITdBI sebagai salah satu rangkaian Banyuwangi Festival tahun ini,  pihaknya bersama dengan instansi terkait  melakukan berbagai persiapan  antara lain; menuntaskan manual race dalam minggu ini, memperbaiki fasilitas jalan yang akan dilalui para pembalap dan beberapa persiapan lain dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas penyelenggaraan lomba balap sepeda internasional yang diharapkan mampu mendongkrak kehadiran wisatawan ke Banyuwangi.

Untuk memaksimalkan kedatangan wisatawan asing maupun nusantara menyaksikan even ITdBI di Banyuwangi, menurut Wawan, pihaknya gencar  melakukan promosi melalui media cetak maupun elektronik baik nasional, lokal dan melalui media sosial yang ada. (*)

Nurhadi/*ONO

LEAVE A REPLY