115 Anggota Polres Banyuwangi Naik Pangkat

0
150

img_9087SUARATIMUR (BANYUWANGI): Menjelang akhir tahun 2016 menjadi momen membahagiakan bagi 115 personil Kepolisian Resort Banyuwangi. Pasalnya, mereka mendapat kenaikan pangkat. Serimonial kenaikan pangkat tersebut digelar di halaman Mapolres Banyuwangi, Sabtu (31/12/2016).

Dari 115 anggota yang naik pangkat 15 diantaranya dari golongan perwira dan sisanya dari bintara. Salah seorang perwira yang mendapatkan kenaikan adalah Kapolsek Singojuruh AKP Sumono. Sebelumnya, mantan Kanitlaka Polres Banyuwangi itu  berpangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu). Dengan kenaikan yang diperoleh pangkatnya menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP) atau menyandang tiga balok emas di pundak.

Acara penganugerahan kenaikan pangkat dipimpin oleh Kapolres Banyuwangi AKBP Agus Yulianto.

Selain bagi anggota polisi, berkah akhir tahun juga dinikmati oleh 59 pegawai Polres Banyuwangi. Mereka yang sebelumnya mengabdi dengan status karyawan honorer, kini resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pelantikan dan pengambilan sumpah PNS dilakukan Kapolres Agus Yulianto.

“Selamat bagi para personil yang pangkatnya naik, semoga berkah di jelang pergantian tahun ini membawa manfaat. Juga kepada para PNS yang baru dilantik, semoga peralihan status ini membawa kebaikan,” pinta Kapolres.

Usai memimpin upacara kenaikan pangkat dan pelantikan PNS baru, AKBP Agus Yulianto bersama para pejabat utama menyalami anggota yang naik pangkat. Kemudian acara dilanjutkan potong tumpeng di bawah joglo Mapolres Banyuwangi.

Dalam syukuran yang berlangsung sederhana itu, Kapolres melakukan pemotongan tumpeng nasi kuning dan menyerahkan kepada Kapolsek Singojuruh AKP Sumono.

Nurhadi

LEAVE A REPLY