40 Persen CSR PT BSI Tahun 2017, Untuk Pengembangan Masyarakat

0
46

ngopbar-2SUARATIMUR (BANYUWANGI) : Memasuki masa produksi tahun 2017 mendatang, PT Bumi Suksesindo (PT BSI) akan menggelontorkan anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 12 Miliar. Dari jumlah tersebut, Rp 4,8 Miliar atau 40 persennya, akan dialokasikan khusus untuk program pemberdayaan masyarakat.

Dihadapan jajaran Pemerintah Daerah, Forpimda serta Forum Rektor Banyuwangi, Direksi PT BSI, Arif Firman, dalam acara ‘Ngopi Bareng Kang Arif’ di hotel Santika, Senin (19/12/2016), menjelaskan, pemberdayaan disini dititik beratkan pada peningkatan ekonomi kerakyatan. Jadi jangan heran yang menjadi sasaran adalah potensi yang ada disekitar lokasi tambang emas PT BSI, yakni di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran dan sekitarnya. Meliputi sektor pertanian, perikanan dan peternakan.

“Jadi warga kita beri kailnya, untuk mencari ikan, disisi lain bidang pendidikan dan kesehatan juga tetap menjadi prioritas tentunya,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, program pemberdayaan juga mengajak masyarakat untuk bisa meningkatkan nilai lebih hasil produksi masing-masing. Misalnya, petani buah naga akan diberi pelatihan bagaimana mengolah buah naga menjadi produk makanan bentuk lain yang memiliki daya dan nilai jual lebih.

Sementara Senior Manager External Affair PT BSI, Bambang Wijonarko menambahkan, program pemberdayaan ekonomi ini adalah langkah awal dari rencana kerja selama 5 tahun kedepan.

“Mulai tahun 2017 kita berkomitmen untuk melakukan pengembangan masyarakat secara berkesinambungan, agar manfaat bisa dirasakan secara terus menerus,” ungkapnya.

ngopbar-1Dalam kesempatan ini, manajemen PT BSI juga menyampaikan kepada hadirin bahwa masa konstruksi sudah selesai. Termasuk pembangunan 6 dam juga telah dirampungkan. Namun karena kendala hujan, baru bulan Februari 2017, tambang emas gunung tumpang pitu, akan mulai berproduksi.

Eko Suryono

 

LEAVE A REPLY