48 CPNS Lapas IIB Banyuwangi Siap Jaga Integritas dan Nama Baik Lembaga Pemasyarakatan

0
52
Puluhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lapas IIB Banyuwangi melakukan sujud syukur atas keberhasilannya lolos dari seleksi yang ketat
Puluhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lapas IIB Banyuwangi melakukan sujud syukur atas keberhasilannya lolos dari seleksi yang ketat

SUARATIMUR.NET (BANYUWANGI) – Sebanyak 48 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) IIB Banyuwangi, berkomitmen siap menjaga integritas dan nama baik lembaga pemasyarakatan.

Pernyataan itu disampaikan puluhan CPNS yang akan bertugas di bidang keamanan sebelum mereka melakukan orientasi pengenalan lingkungan kerja di Lapas IIB Banyuwangi, Senin (05/02/2018).

Selain menyatakan ikrar integritasnya dan siap menjaga nama baik lembaga pemasyarakatan, para CPNS itu juga menyempatkan melakukan sujud syukur serta renungan atas perjalanan panjang seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil yang selama ini telah diperjuangkan dengan penuh pengorbanan.

Kepala Lapas IIB Banyuwangi, Ketut Akbar Herry Ahyar,  Bc.IP, SH, MH, kepada SUARATIMUR.NET, menjelaskan adanya 48 CPNS yang diproyeksi sebagai petugas keamanan sangat membantu tugas dan tanggungjawabnya sebagai kepala lembaga pemasyarakatan tersebut. Pasalnya, hingga kini Lapas IIB Banyuwangi masih mengalami kelebihan penghuni. Bahkan lapas yang hanya berkapasitas 250 orang harus dihuni sebanyak 855 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kalapas IIB Banyuwangi, Ketut Akbar Herry Ahyar, Bc.IP, SH, MH saat memberi pengarahan 48 CPNS yang segera bertugas
Kalapas IIB Banyuwangi, Ketut Akbar Herry Ahyar, Bc.IP, SH, MH saat memberi pengarahan 48 CPNS yang segera bertugas

‘’Karena itu saya berterima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Hukum dan HAM yang telah menambah jumlah petugas keamanan di Lapas IIB Banyuwangi. Dengan penambahan CPNS sebanyak 48 orang, kami akan memaksimalkan untuk pengawasan terhadap WPB yang dengan tanpa mengurangi kesempatan WBP untuk menerima pelayanan kami secara manusiawi,’’ papar Akbar demikian sapaan akrabnya.

Diakuinya, dengan kondisi daya tampung Lapas IIB Banyuwangi yang sudah tidak memadai lagi sekarang ini, memang sering kali menyulitkan pihaknya dalam memberi pelayanan maupun pengawasannya. ‘’Namun syukur alhamdulillah berkat kerjasama yang baik dari WBP, kami tidak ada kendala dalam melakukan pembinaan melalui kegiatan ketrampilan tangan hingga kelompok musik yang sering menjadi hiburan bagi WBP,’’ tambahnya.

Karena itu, adanya penambahan 48 orang CPNS lanjut Akbar, tentu akan memotivasi Lapas IIB Banyuwangi untuk bekerja lebih baik, terutama dalam memberikan pelayanan dan pembinaan terhadap WBP. (*)

LEAVE A REPLY