Air Terjun Kampung Anyar Dibanjiri Pengunjung

0
88

jagir-9

SUARATIMUR (BANYUWANGI) : Menikmati liburan bersama keluarga pada awal tahun tidak harus membayar mahal.  Seperti di Banyuwangi Jawa Timur,  wisata alam air terjun dibanjiri pengunjung dari sejumlah daerah. Selain dimanjakan dengan panorama alam tiga air terjun dari kaki gunung ijen, pengunjung juga bisa berenang di kolam alami dibawah air terjun sepuasnya sepanjang hari.

Karena itu wisata alam air terjun yang berlokasi di kawasan Desa Kampung Anyar, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, dibanjiri pengunjung dari sejumlah daerah untuk menikmati libur awal tahun 2017.

Pengunjung bisa menikmati indahnya panorama alam dari tiga sumber mata air sekaligus yang terjun dari puncak bukit Kampung Anyar, pada sisi timur kaki Gunung Ijen.

Dengan menyusuri anak tangga yang terbuat dari tanah dengan pembatas potongan bambu,  pengunjung menyusuri jalan tersebut di tengah rerimbunan pepohonan yang tumbuh secara alami dan liar.

Selama perjalanan, menurut Ria, pengunjung asal Surabaya, kami juga disuguhi keindahan panorama pepohonan menjulang tinggi dan tebing  alami dengan jurang yang di bawahnya mengalir sungai dengan air yang jernih dan dinggin.

Pengunjung bisa berenang di kolam alami tepat dibawah air terjun, dengan ketinggian hampir tujuh puluh meter.

Lokasi air terjun alami ini tidak jauh dari kawasan Kota Banyuwangi. Hanya menempuh perjalan 30 menit dari pusat Kota Banyuwangi, menuju air terjun alami yang berlokasi di kawasan Desa Kampung Anyar, Gagah.

Pengunjung pun tidak perlu mengeluarkan kocek dalam – dalam untuk membayar tiket masuk. Pengunjung cukup membayar Rp 3 ribu untuk tiket masuk dan Rp 2 ribu untuk parkir kendaraan.

Selain menjadi lokasi wisata pilihan warga Banyuwangi, rata – rata pengujung juga datang dari sejumlah kota di Jawa Timur, seperti Jember, Probolonggo, Malang dan Surabaya.

Kelebihan dari wisata air terjun alamai ini, dalam satu lokasi pengunjung bisa menikmati tiga air terjun sekaligus. Air terjun ini berasal dari tiga mata air yang muncul dari puncak bukit Kampung Anyar dari sisi timur kaki Gunung Ijen, Banyuwangi.

Utomo

 

LEAVE A REPLY